Kosgoro Blora Dukung Ganjar-Yasin

Foto: Andi Prakosa

Kepengurusan Kosgoro Pimpinan Daerah Kolektif Kabupaten Blora berfoto bersama usai pelantikan di Blora, Sabtu (3/2/2018).

Sabtu, 03 Februari 2018 17:39 WIB

BLORA (wartablora.com)—Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong  (Kosgoro) Kabupaten Blora menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo dan Gus Yasin. Deklarasi dukungan ini disampaikan Ketua Kosgoro Pimpinan Daerah Kolektif Kabupaten Blora, Siswanto, usai pelantikan kepengurusan masa bhakti 2015-2020 di Blora, Sabtu, 3 Februari 2018. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami kepengurusan masa bhakti 2015-2020 Kosgoro Pimpinan Daerah Kolektif Kabupaten Blora mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar-Yasin dalam Pilgub Jawa Tengah 2018," tandasnya usai pelantikan.

Dukungan ini menyusul dukungan dari Partai Golkar untuk pasangan Ganjar-Yasin. Siswanto mengatakan, Kosgoro yang berdiri sejak tahun 1957 dan merupakan induk organisasi yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) tentunya tidak akan jauh dari pilihan politik dari Partai Golkar.

"Dengan memberikan dukungan ini, kami berharap semua unsur di kepengurusan dapat bekerja bersama untuk pemenangan pasangan Ganjar-Yasin," tegasnya.

Sementara itu, pelantikan kepengurusan Pimpinan Daerah Kolektif Kabupaten Blora Kosgoro berlangsung di salah satu rumah makan di Blora. Terpilih sebagai ketua adalah Siswanto, dengan sekretarisnya adalah Agus Dwi Suparyo, dan bedaharanya adalah Krsiti Yuana.

Pelantikan dilakukan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Tengah, dengan disaksikan Dewan Penasehat Organisasi Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Kabupaten Blora.

Selain pelantikan kepengurusan Kosgoro, acara juga dibarengi dengan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya Kabupaten Blora masa bhakti 2015-2020. Pelantikan dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya Provinsi Jawa Tengah. Dilantik sebagai ketua adalah Naning Herlya Widiastuti, dengan sekretarisnya Yuni Purwaningsih, dan bendahara Sumijah.

Dalam sambutannya, Siswanto menyebut jika kepengurusan Kosgoro dan Himpunan Wanita Karya adalah kader-kader muda. (*)