Seminggu Progata salurkan bantuan air di 4 desa di 3 kecamatan

Foto: wartablora.com

Penyaluran bantuan air bersih dari Progata Kabupaten Blora, Selasa (1/10/2019), di Dusun Jipangan, Desa Klokah, Kecamatan Kunduran.

Selasa, 01 Oktober 2019 20:17 WIB

BLORA (wartablora.com)—Aksi kepedulian sosial Paguyuban honorer guru dan tenaga kependidikan (Progata) Kabupaten Blora dalam menyalurkan bantuan air bersih gencar di lakukan. Dalam waktu seminggu ini telah 3 kali Progata Kabupaten Blora menyalurkan bantuan air bersih. Jika sebelumnya penyaluran air diberikan kepada desa yang ada di Kecamatan Jati dan desa di Kecamatan Todanan,  Selasa (1/10/2019), penyaluran bantuan air bersih berlanjut ke Kecamatan Todanan.

"Ini kita berlanjut di Kecamatan Kunduran, tepatnya di Desa Kalangrejo dan Desa Klokah," kata Arys Eko Siswanto, Ketua Progata Kabupaten Blora.

Di dua desa tersebut masing-masing satu titik.

"Untuk Desa Kalangrejo, kami salurkan di Dusun Kalangan, sementara di Desa Klokah kami pusatkan di Dusun Jipangan. Masing-masing satu truk tangki," lanjutnya.

Parsih, warga Dusun Jipangan menyatakan jika warga di dusunnya untuk mendapatkan air bersih harus menempuh jarak yang tidak dekat.

"Kami kalau ingin mendapatkan air bersih, ya harus ke hutan yang jaraknya 7 kilometer," katanya.

Aksi solidaritas ini disebutkan Arys merupakan rangkaian untuk merayakan hari jadi Progata yang baru satu tahun.

"Selain memberikan bantuan air bersih ke warga masyarakat yang membutuhkan, kami juga akan menggelar donor darah pada 5 Oktober di BBS Cepu, dilanjutkan 8 Oktober di SDN 3 Kunduran, diteruskan ke Kelurahan Ngawen 4 hari kemudian, lalu seminggu kemudian kami lanjutkan donor darah di Kecamatan Kradenan, dan seminggu selanjutnya di Kecamatan Jepon," paparnya sambil menambahkan jika bulan Oktober akan dijadikan bulan perjuangan Progata untuk bisa mendapatkan perhatian kesejahteraan dari Pemkab Blora. (*)