Aksi sosial Progata Kabupaten Blora

Salurkan 2 tangki air bersih di Kecamatan Jati

Foto: wartablora.com

Warga Desa Glagah di Kecamatan Jati begitu antusias saat Progata Kabupaten Blora menyalurkan bantuan air bersih, Rabu (25/9/2019).

Rabu, 25 September 2019 16:49 WIB

BLORA (wartablora.com)—Untuk kesekian kalinya di musim kekeringan tahun ini, Paguyuban honorer guru dan tenaga kependidikan (Progata) Kabupaten Blora menggelar aksi sosial penyaluran air bersih kepada warga masyarakat yang daerahnya di landa kekeringan. Rabu (25/9/2019), Progata Kabupaten Blora menyalurkan bantuan 2 tangki air bersih ke Desa Glagah, Kecamatan Jati. Ini kali kedua Progata menyalurkan bantuan air bersih di kecamatan yang sama.

"Bantuan kali ini kami sebar di 2 titik di desa tersebut," kata Arys Eko Siswanto, Ketua Progata Kabupaten Blora.

Di bulan lalu, Arys bersama rekan-rekannya di Progata Kecamatan Jati juga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di desanya yang mengalami kekeringan.

"Kalau bulan lalu kami salurkan ke Desa Tobo, 2 tangki juga," katanya sambil menambahkan jika dalam penyaluran bantuan melibatkan pengurus Progata di kecamatan masing-masing.

Aksi kepedulian sosial kepada warga yang desanya mengalami kekeringan sudah sering dikerjakan Progata.

"Tidak hanya di Kecamatan Jati, di kecamatan lain yang desanya mengalami kekeringan juga kali saluri bantuan air bersih," katanya.

Untuk di Kecamatan Cepu, Progata menyalurkan bantuan air bersihnya ke Desa Joho dan Karangboyo. "Sementara di Kecamatan Kedungtuban kami salurkan ke Desa Kalen. Rencananya jika musim kekeringan ini masih panjang, kami akan lakukan penyaluran juga ke Kecamatan Kunduran, Todanan, Ngawen dan Kecamatan blora," sebutnya.

Penyaluran bantuan ini disebutkan Arys juga dalam rangka syukuran perayaan satu tahun terbentuknya Progata di Kabupaten Blora.

"Tanggal 6 Oktober nanti adalah hari jadi 1 tahun kami. Sebagai bentuk rasa syukur kami, wujudnya adalah kepedulian kepada sesama warga masyarakat yang mengalami kesusahan. Selain penyaluran bantuan air bersih yang anggarannya kita ambilkan dari iuran anggota, wujud syukur kami di hari jadi ini adalah juga dengan mengadakan donor darah di bulan depan," pungkasnya seraya menambahkan jika antusias warga setempat sangat tinggi saat menerima bantuan air bersih tersebut. (*)