Remaja Fathayat NU Ikut Festival Berkendara Aman Generasi Milenial

Foto: Humas Polres Blora

Kasatlantas Polres Blora AKP Himawan memberikan pengarahannya pada ratusan remaja dari Fathayat NU yang mengikuti kampanye berkendara aman di Mapolres Blora, Senin (28/1/2019).

Senin, 28 Januari 2019 19:24 WIB

BLORA (wartablora.com)—Ratusan remaja dari Fathayat NU, organisasi perempuan Nahdlatul Ulama, mengikuti kampanye berkendara aman yang digelar Satlantas Polres Blora, Senin (28/1/2019). Kampanye yang merupakan rangkaian festival berkendara aman bagi generasi mileneal (Milenial Road Safety Festival - MRSF) ini digelar di Mapolres Blora, diikuti tak kurang 250 remaja dari Fathayat NU.

Kasatlantas Polres Blora AKP Himawan mengatakan, dalam kampanye berkendara aman ini peserta diberikan berbagai materi tentang bagaimana tertib berlalu lintas dapat menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalanan.

"Jadi di festival ini kami berikan materi terkait cara mengendarai kendaraan yang benar, termasuk pemahaman tentang rambu-rambu dan aturan lalu lintas lainnya buat dipatuhi agar keselamatan di jalan, baik untuk diri mereka sendiri atau orang lain pengguna jalan dapat terjaga," kata Kasatlantas.

Ipda Solikun Ni'am, kepala unit pendidikan dan rekayasa lalu lintas Satlantas Polres Blora didapuk untuk memberikan materi tersebut.

"Semoga itu bisa mengubah sikap mereka hingga sadar akan keselamatan berlalu lintas," harap Kasatlantas.

Milenial Road Safety Festival, atau festival berkendara aman bagi generasi milineal adalah program keluaran Satlantas Polres Blora untuk mendidik generasi milineal secara berkelanjutan dalam tertib dan aman berlalu lintas di jalan raya.

"Karena kami sadar, kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Blora dan yang lainnya sangat didominasi pengendara sepeda motor usia produktif, 18 hingga 35 tahun. Dengan demikian salah satu langkah untuk menekan angka kecelekaan ini adalah memberikan kesadaran kepada mereka ini untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan jalan mendidik mereka tertib dan aman dalam berkendara di jalanan," jelas AKP Himawan.

Keberhasilan dalam mengurangi peristiwa kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Blora, kata Himawan sepenuhnya tidak bergantung pada kepolisian.

"Banyak unsur pemangku kepentingan yang harus terlibat dan memiliki kesadaran penuh dalam memiliki kesadaran aman berkendara, termasuk di kalangan orang tua dan generasi milenial ini yang menjadi salah satu pemakai jalan raya," imbuhnya. (*)