Ngaripun Pimpin GP Ansor Anak Cabang Ngawen

Foto: Courtesy Humas Pemkab Blora

Wakil Bupati Blora Arief Rohman memberikan sambutannya dalam konferensi anak cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ngawen, Minggu (27/1/2019).

Minggu, 27 Januari 2019 19:00 WIB

BLORA (wartablora.com)—Ngaripun secara aklamasi terpilih untuk mengetuai GP Ansor Kecamatan Ngawen di periode ini dalam beberapa tahun mendatang. Keterpilihan Ngaripun ini diambil dalam musyawarah mufakat, menggantikan Eko Widodo, di konferensi anak cabang Kecamatan Ngawen, Minggu (27/1/2019).

Konferensi yang diikuti 29 pengurus ranting tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen. Selain dihadiri Ketua GP Ansor Cabang Blora, Riyadi, konferensi juga dihadiri Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Riyadi menyatakan, keterpilihan Ngaripun tanpa melalui proses pemungutan suara melainkan dengan proses musyawarah untuk mencapai mufakat merupakan tradisi GP Ansor yang perlu dijaga.

"Musyawarah mufakat bagian dari kita," katanya, "sehingga reorganisasi perlu menjauhkan diri dari potensi konflik perlu kita jaga."

Wabup Ingin Lebih Ditingkatkan

Sementara itu Wakil Bupati Blora Arief Rohman menginginkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor lebih meningkatkan peran aktifnya untuk terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Blora. Keinginan ini ia sampaikan di hadapan peserta konferensi saat memberikan sambutannya.

“Terimakasih GP Ansor yang selama ini sudah luar biasa dalam membantu pembangunan di Kabupaten Blora. Kami berharap hal ini bisa terus ditingkatkan untuk bisa lebih baik lagi,” katanya.

Salah satu keterlibatan GP Ansor disebutnya adalah membangun persatuan dan kesatuan.

“Saya akui, Ansor juga ikut menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Ini sangat luar biasa. Teruskan berkordinasi dengan TNI Polri. Wujud salah satunya ada di Ngawen ini. Sudah sangat bagus, perlu ditingkatkan,” katanya. (*)