Bupati Blora pecat anggota Satpol PP penendang remaja

Foto: wartablora.com

Bupati Blora Arief Rohman berbicara kepada wartawan, Senin, 6 September 2021.

Senin, 06 September 2021 11:00 WIB

BLORA (wartablora.com)—Aksi kekerasan yang dilakukan anggota Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Blora terhadap remaja belasan tahun berbuntut pemecatan. Bupati Blora Arief Rohman memecat anggota Satpol PP Kabupaten Blora yang bernama Ilham Hafidz Eka Laksono tersebut. 

"Karena pelaku ini masih pegawai kontrak maka kita putuskan untuk yang bersangkutan akan dibebastugaskan atau diberhentikan," tandas Bupati AR, sapaan akrab Bupati Blora, Senin pagi, 6 September 2021.

"Secara teknisnya, pemutusan kontraknya nanti seperti apa dan pemberhentiannya bagaimana prosesnya, saya tugaskan Kepala Satpol PP untuk mengurusnya."

Ilham menggunakan cara-cara kekerasan saat melakukan penertiban sekelompok pemuda yang dianggap meresahkan warga. Sialnya, ulah kekerasan yang dilakukan Ilham terekam video amatir dan tersebar di media sosial sejak pekan pertama September. Sebaran video yang memuat konten kekerasan ini bahkan meluas hingga ke Jakarta dengan gambar yang diperlambat.

"Aparat tidak boleh seperti itu. Ini untuk pembelajaran agar ke depannya bisa pakai pola yang lebih baik," ujar Bupati AR.

Dengan adanya kejadian ini, Bupati mengingatkan seluruh anggota Satpol PP untuk lebih mengedapankan pendekatan persuasif dan lebih humanis dalam menegakkan ketertiban sipil. ***