Bhabin Pori dan Babin TNI Bantu Warga Perbaiki Desa Sambongrejo, Ngawen

Foto: Gatot Aribowo

Briptu Setyo Aji, anggota Polsek Ngawen yang bertugas membina kemanan dan ketertiban masyarakat, bersama Serka Sujito, anggota Koramil Ngawen yang bertugas membina masyarakat desa, turun membantu masyarakat Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen mengecor jalan.

Rabu, 16 Januari 2019 20:28 WIB

BLORA (wartablora.com)—Warga desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Kamis, 16 Januari 2019, mengadakan gotong royong membangun jalan. Turut membantu warga desa, Polsek Ngawen dan Koramil Ngawen menerjunkan anggotanya untuk turut membantu pembangunan jalan ini.

Adalah Briptu Setyo Aji, anggota Bhabinkambtibmas dari Polsek Ngawen dan Serka Sujito, anggota Babinsa dari Koramil Ngawen yang diterjunkan untuk membantu perbaikan jalan dengan cara cor manual tersebut.

"Sinergitas kami, Polri dan TNI, bersama masyarakat memperbaiki jalan poros yang banyak lubang dan rusak, agar akses antar dusun lancar tanpa hambatan. Harapan kami masyarakat akan merasa nyaman ketika beraktivitas," kata Bhabikamtibmas Polsek Ngawen, Briptu Setyo Aji.

Sementara menurut Serka Sujito, kegiatan membantu warga dalam bergotong royong merupakan pembinaan teritorial dari tentara.

"Tentunya ini sudah menjadi bagian dari tugas dalam membina wilayah teritorial kami. Pastinya selain itu ada juga bentuk kepedulian kami sebagai bagian anggota masyakat juga yang prihatin melihat jalanan semakin parah, apalagi di musim hujan seperti ini," jelasnya.

Ditambahkan Briptu Setyo Aji, selain sebagai sarana mendekatkan institusi kepolisian dan tentara ke masyarakat serta memupuk kepercayaan masyarakat, kegiatan turut gotong royong juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi tugas dalam melakukan pembinaan ke masyarakat tentang keamanan dan ketertiban.

"Ini juga wujud nyata pelayanan TNI dan Polri disetiap kegiatan bermasyarakat untuk membantu pembangunan desa agar lebih maju dan sejahtera," tutupnya. (*)