Bantu atasi kekeringan, Bank Jateng salurkan bantuan air

Foto: Gatot Aribowo

Bank Jateng Cabang Blora bersama KNPI Kabupaten Blora melakukan droping bantuan air di RT III/RW III Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Rabu (31/7/2019). 

Rabu, 31 Juli 2019 16:47 WIB

BLORA (wartablora.com)—Bank Jateng cabang Blora menyalurkan bantuan air ke beberapa titik kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Blora. Dalam menyalurkan bantuan air ini, Bank Jateng Cabang Blora menggandeng KNPI Kabupaten Blora.

"Ini yang pertama di tahun ini kami menyalurkan bantuan air, yang di tahap awal ini kami menggandeng KNPI Kabupaten Blora dalam penyaluran di beberapa titik di wilayah Kabupaten Blora," kata Nilam Sari, staf Bank Jateng cabang Blora yang bertugas mengawal penyaluran air tersebut, Rabu (31/7/2019).

Dalam droping bantuan air ini, di tahap awal Bank Jateng menyalurkan bantuannya sejumlah 5 tangki truk.

"Untuk wilayah mana saja yang dibantu, kami menyerahkan pada KNPI Kabupaten Blora," imbuhnya.

Ditambahkannya, Bank Jateng cabang Blora tetap akan menambah bantuannya di tahap berikutnya.

"Rencana penambahan bantuan tetap ada, sambil melihat perkembangan. Pastinya, tiap tahun kami menyalurkan bantuan ini sebagai bentuk solidaritas kami dalam mengatasi kekeringan di wilayah Kabupaten Blora," tambahnya.

Sementara itu Ketua KNPI Kabupaten Blora, Dwi Bagus mengatakan, bantuan air dari Bank Jateng ini sebelumnya telah disalurkan di Desa Gondang dan Desa Karengtengah di Kecamatan Ngawen.

"Sebelum ini kami telah menyalurkan bantuan sebanyak 2 tangki truk ke 2 titik di 2 desa di Kecamatan Ngawen. Di hari ini kami menyalurkan di RW III Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora," kata Bagus.

Untuk selanjutnya, imbuhnya, bantuan air dari Bank Jateng akan disalurkan di 2 titik di wilayah Kecamatan Japah yang dilanda kekeringan.

"Untuk KNPI Kabupaten Blora sendiri sejak awal Juli telah menyalurkan bantuan air di 16 titik di 16 desa di 10 kecamatan di Kabupaten Blora," tambahnya. (*)