Hari pertama jadi Bupati Blora

AR tegaskan tidak akan tersandera kepentingan

Foto: Humas Setda Blora

Arief Rohman menandatangani berita acara serah terima jabatan Bupati Blora dari pelaksana harian kepada dirinya, Jumat, 26 Februari 2021.

Jumat, 26 Februari 2021 13:15 WIB

BLORA (wartablora.com)—Bupati Blora Arief Rohman (AR) menegaskan bahwa dirinya tidak akan tersandera kepentingan kelompok dari tim sukses yang turut membantu memenangkannya di pemilihan Bupati Blora yang telah lalu. Ketegasan ini disampaikan dengan kepercayaan diri jika pihaknya mampu bekerja secara profesional. Selain itu permintaannya kepada banyak pihak untuk mengawal jalannya pemerintahan membuat dirinya merasa terbebas dari sandera politik.

"Kita akan terbuka mengawal pembangunan ini, baik itu dari sisi lelang dan sebagainya kita akan lakukan secara terbuka. Jadi kita tidak akan tersandera akan hal seperti itu (kepentingan pragmatisme pekerjaan proyek pembangunan)," tandasnya menjawab pertanyaan wartablora.com di jumpa pers pertama setelah dirinya dilantik jadi Bupati Blora, Jumat, 26 Februari 2021.

Sebelumnya di awal sambutan pertamanya usai dilantik secara virtual di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, di hadapan sidang DPRD Blora AR menyebut jika kepemimpinannya untuk semua masyarakat Blora, bukan hanya pemilih maupun partai pengusung.

Lebih jauh menjawab pertanyaan, AR tak menampik jika akan tetap melibatkan tim suksesnya untuk turut serta dalam pengawasan mengawal pembangunan di masa pemerintahannya.

"Ini kemarin yang jadi tim saya ini akan terus mengawal dalam rangka untuk menerima masukan, mengawal kebijakan-kebijakan yang akan kita kerjakan. Tapi model kerjanya seperti apa, kita sedang pikirkan, kita susun. Tentunya yang tidak menabrak aturan," paparnya.

Selain itu, imbuhnya, sikap profesional (dalam bekerja) akan jadi dasar pertimbangan-pertimbangannya.

"Kami akan bersikap profesional dalam pembangunan di Blora, terutama di infrastruktur, kita ingin pembangunannya baik (berkualitas)," tambahnya.

Arief Rohman, bersama Tri Yuli Setyowati dilantik jadi Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora untuk jabatan 3 hingga 5 tahun mendatang pada Jumat pagi. Pelantikan dilakukan secara virtual bersamaan dengan kabupaten dan kota lain yang pada 9 Desember 2020 menggelar pemilihan umum. Usai acara pelantikan, AR memberikan sambutan pertamanya pada rapat paripurna di Pendapa DPRD Kabupaten Blora pada Jumat jelang siang. ***