AR dan sejumlah politisi uruk sebagian jalan Kunduran-Doplang

Foto: ARD

Wakil Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto tampak bareng dalam kerja bakti uruk jalan di sepanjang jalan Kunduran-Doplang, Minggu (19/4/2020).

Minggu, 19 April 2020 20:00 WIB

BLORA (wartablora.com)—Sejumlah politisi yang menduduki jabatan publik ramai-ramai kerja bakti uruk sebagian jalan di Jalan Raya Kunduran-Doplang, Minggu (19/4/2020). Sebagian jalan yang diuruk mulai dari Kunduran hingga ke Desa Ngilen yang kurang lebih sejauh 2 kilometer. Sejumlah politisi ini antara lain: Arief Rohman yang meduduki jabatan Wakil Bupati Blora, Siswanto yang meduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Blora, kemudian Munawar dari PKB, Mutohar dari Partai Golkar, Mustopa dari PKB, Suyono dari Perindo, dan Eko Adi Nugroho dari PDIP. Lima nama terakhir yang disebut merupakan anggota DPRD Kabupaten Blora. Selain itu ada juga Padmasari Mestikajati dari DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Sejumlah politisi ini kerja bakti uruk jalan dengan dibantu Komunitas Perantau Blora dan komunitas Arek Jalan Doplang (Arjado). Tak ketinggalan beberapa tokoh masyarakat, pengusaha, camat, kapolsek, danramil, para kades.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan gotong royong, bersama-sama melakukan pengurukan jalan rusak. Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat dan seluruh pemuda yang terlibat dalam gerakan ini. Semoga kerusakan jalan yang ada bisa tertangani sementara dengan urukan grosok ini," kata Arief Rohman dalam rilisnya, Senin pagi (20/4/2020).

Uruk jalan ini juga melibatkan fasilitas kendaraan berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora yang digunakan untuk meratakan material batu grosok.

'Sebenarnya kerusakan jalan Kunduran-Doplang yang masih tersisa ini sudah dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020. Namun karena seluruh anggaran DAK 2020 dibatalkan oleh Pemerintah Pusat untuk penanggulangan pandemi Covid-19, maka pelaksanaan perbaikannya terpaksa ditunda. Semoga kedepan bisa segera dianggarkan kembali, kita kawal bersama," jelas Arief Rohman yang saat ini juga maju sebagai Calon Bupati Blora periode mendatang dalam pemilihan bupati tahun ini.

Selain kerja bakti uruk jalan, sejumlah politisi ini juga melakukan sosialisasi pencegahan persebaran virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat setempat sambil membagikan masker secara gratis.

Dalam rilisnya, Arief Rohman menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh dari DPUPR Kabupaten Blora, perbaikan atau peningkatan jalan Kunduran-Doplang memang dilakukan secara bertahap dengan rigid beton mulai 2017 di utara Puskesmas Sonokidul dan selatan Desa Botoreco menuju hutan. Kemudian di tahun 2018 dibeton lagi mulai Jembatan Tempur ke selatan dan sebelum Desa Sonokidul. ***