Ajak IMM, Polres Blora salurkan 5 tangki air bersih

Foto: wartablora.com

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang tengah mengisikan air kepada warga yang menerima bantuan air bersih. Droping air bersih ke warga di Kelurahan Sonorejo dan Desa Tutup pada Kamis (10/10/2019) dilakukan Polres Blora dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Blora.

Kamis, 10 Oktober 2019 22:37 WIB

BLORA (wartablora.com)—Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Blora diajak Kepolisian resor Blora menyalurkan bantuan air bersih di 2 desa dan kelurahan di Kecamatan Tunjungan, Kamis (10/10/2019). Sejumlah 5 truk tangki air di-drop di 5 titik, sebagian di Dukuh Kajangan, Kelurahan Sonorejo, sisanya di Desa Tutup.

"Kami Bersama IMM Cabang Blora ingin membantu meringankan warga yang kesulitan air bersih. Hari ini kami gelontorkan lima tangki air bersih untuk warga di Dukuh Kajangan, Kelurahan Sonorejo, dan Desa Tutup," kata Kapolres Blora AKBP Antonius Anang kepada wartawan.

Droping air ini telah dilakukan kepolisian dalam dua-tiga bulan terakhir sebagai bentuk kepedulian Polres Blora membantu meringankan warga yang dilanda kekeringan.

'Sampai saat ini sudah 120 tangki air bersih kami salurkan. Selain di Polres Blora, Polsek di tiap kecamatan pun melaksanakan kegiatan serupa," sebut Kapolres.

Siti Nuratika Ambar sari, Ketua IMM Cabang Blora menyatakan, kerja sama penyaluran bantuan air bersih dengan kepolisian ini akan terus dilanjutkan hingga bencana kekeringan ini berakhir.

'Kami mahasiswa yang tergabung dalam IMM ingin membaktikan diri kepada masyarakat, baik tenaga maupun pikiran, dan Alhamdulilah hari ini bersama Polres Blora, 23 mahasiswa dari IMM ikut dalam bhakti sosial ini," katanya.

Bantuan air bersih ini disambut gembira warga di Dukuh Kajangan. Mereka menyatakan jika dengan bantuan air bersih mereka diringankan dalam mencari air bersih. Pasalnya, warga setempat perlu menempuh jalan kaki sejauh 1 kilomter untuk bisa mendapatkan air bersih. (*)