Ketua DPRD Blora optimis, AKD badan rampung pekan ini

Foto: wartablora.com

Ketua DPRD Blora HM. Dasum.

Senin, 21 Oktober 2019 19:34 WIB

BLORA (wartaParlemen)—Ketua DPRD Blora HM. Dasum optimis, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan rampung pekan ini. Rasa optimis ini mencuat saat Senin siang, 21 Oktober 2019, Pimpinan DPRD Blora berhasil menjalin komunikasi yang hangat dengan 3 fraksi minoritas.

"Sudah," jawab Dasum singkat, menjawab pertanyaan apakah sudah melakukan rapat konsultasi antara Pimpinan DPRD dengan pimpinan fraksi-fraksi, termasuk 3 fraksi yang antara lain: Fraksi Persatuan Pembangunan, Frasi PKS-Gerindra, dan Fraksi Demokrat-Hanura.

"Lancar dan baik-baik saja," singkat kembali jawaban Dasum yang tersenyum simpul saat menjawab berlangsungnya rapat tersebut.

Disebutkannya, 7 fraksi sepakat mengirim nama-nama untuk keanggotaan badan-badan di DPRD Blora. Ada 4 badan di dalamnya, antara lain: Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) yang sebutan sebelumnya adalah Badan Legislasi (Banleg).

"Hari Selasa (22/10/2019) jam 1 siang akan diparipurnakan dengan agenda pengambilan keputusan keanggotaan di badan-badan," kata Dasum.

Senin pagi, Pimpinan DPRD Blora menggelar rapat konsultasi dengan fraksi-fraksi yang ada di lembaga perwakilan rakyat tersebut. Rapat untuk membahas persiapan paripurna pembentukan badan-badan sebagai alat kelengkapan dewan selain pimpinan dan komisi-komisi. Rapat berlangsung hingga siang. Suasana rapat disebut-sebut berlangsung lebih cair dibandingkan sebelumnya.

Sebelumnya Dasum menyatakan pembentukan alat kelengkapan dewan akan diselesaikan secepatnya. Pasalnya, pembahasan APBD 2020 harus sudah diselesaikan sebelum 26 November 2019. (*)