DPRD Blora selenggarakan paripurna penyerahan Ranperda APBD 2020

Foto: Gatot Aribowo

Didamping Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, Bupati Blora Djoko Nugroho menyerahkan Ranperda APBD 2020 kepada Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum dalam rapat paripurna, Kamis (26/9/2019).

Kamis, 26 September 2019 20:21 WIB

BLORA (wartaParlemen)—DPRD Kabupaten menggelar rapat paripurna terbuka yang mengagendakan persetujuan 5 rancangan Perda (Ranperda) dan penyerahan 1 Ranperda, Kamis (26/9/2019). Rapat ini diselenggarakan bertepatan selesainya rapat paripurna peresmian dan pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Blora.

Lima Ranperda yang menjadi persetujuan bersama antara Bupati Blora dengan DPRD Kabupaten Blora antara lain: Raperda tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika. Raperda Pelestarian Cagar Budaya. Raperda Pelayanan Informasi Publik. Raperda tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang ijin penyelenggaraan reklame.

“Dari lima raperda itu, ada satu raperda yang sudah dinyatakan sesuai dan ada empat raperda yang harus disempurnakan terlebih dahulu,” kata Ketua DPRD Blora yang baru saja diambil sumpah jabatannya, HM Dasum.

Sementara itu 1 rancangan Perda yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Blora kepada DPRD Kabupaten Blora ada Ranperda tentang APBD 2020.

Didamping Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, Bupati Blora Djoko Nugroho menyerahkan Ranperda APBD 2020 kepada Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum untuk segera dilakukan pembahasan setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan.

"Rancangan Perda yang baru diserahkan ini akan segera kita bahas setelah AKD terbentuk," kata HM. Dasum.

Penyerahan rancangan Perda APBD 2020 ini juga disertai dengan penyampaian nota keuangan.

"Ranperda APBD 2020 perlu dibahas bersama dan dapat disetujui paling lambat akhir November 2020," kata Ketua DPRD Kabupaten Blora. (*)