BERITA Hukum & Kriminal 5165
Views

Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 | 20:20 bbwi
Foto: Gatot Aribowo

Pelepasan dan pemasangan tanda pangkat oleh Kapolres Blora AKBP Saptono kepada Kompol Muh. Samdani, menandai penyerahan jabatan Wakapolres Blora yang baru.

BLORA (wartablora.com)—Sejumlah 7 pejabat di lingkungan Polres Blora, satu termasuk orang kedua di Polres Blora, mengalami rotasi dan mutasi. Mereka yang diganti antara lain: Wakapolres Blora, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Todanan, Kapolsek Sambong, dan Kapolsek Tunjungan. Serah terima jabatan 7 pejabat di lingkungan Polres Blora ini diserah-terimakan pada Minggu siang, 3 Juni 2018, di Aula Arya Guna Mapolres Blora.

Wakapolres Blora yang sebelumnya dijabat Kompol Indriyanto Dian Purnomo diserahkan pada Kompol Muh. Samdani yang sebelumnya menjabat Kasubbagrenlatops Bagbinlatops Roops Polda Jawa Tengah. Selanjutnya Kompol Indriyanto menjabat Kasubbagrenmin Direktorat Lantas Polda Jawa Tengah.

Sementara Kabag Ren Polres Blora yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Budi Sulistyanto diserahterimakan pada Kompol Kelik Budi Antara yang sebelumnya menjabat Kabag Ren di Polres Rembang. Posisi kedua Kompol ini bertukar tempat. Kompol Eko Budi selanjutnya menggantikan posisi yang sama yang dijabat Kompol Kelik Budi di Polres Rembang.

Kepala satuan Lalu Lintas Polres Blora yang sebelumnya dijabat AKP Febriyani Aer diserahterimakan pada AKP Himawan Aji Angga yang sebelumnya menjabat Kepala satuan Lalu Lintas di Polres Purworejo. AKP Ferbiyani sendiri akan menjabat posisi yang sama di Polres Boyolali.

Untuk rotasi jabatan lainnya masih di seputar jajaran Polres Blora. Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Siswanto, diserahkan pada AKP Sutarjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sambong. Posisi AKP Sutarjo akan digantikan AKP Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Todanan, digantikan AKP Siswanto.

Pejabat lainnya yang diganti adalah Kapolsek Tunjungan, yang sebelumnya dijabat Kompol Sugito yang akan memasuki masa pensiun dengan menjadi Pama di Polres Blora. Kapolsek Tunjungan selanjutnya akan dijabat AKP Sugiharto yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Saptono yang memimpin serah terima jabatan ini berharap pada pejabat baru, berharap khususnya di Satlantas untuk segera bekerja.

"Apalagi kita saat ini menghadapi masa lebaran dan selanjutnya menghadapi pelaksanaan pemilihan gubernur," harapnya disampaikan pada wartawan usai serah terima. (*)


KOTAK KOMENTAR

Hukum & Kriminal Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44
News / Peristiwa
Krenova 2018

26 Kreasi dan Inovasi Masyarakat Dilakukan Penilaian

Rabu Kliwon - 25 April 2018 - 15:35