BERITA Peristiwa

Police Award Polda Jateng

Polres Blora Menang di Bidang Peternakan Pertanian

Jumat Pahing - 23 Maret 2018 | 11:09 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Aipda Suyono (tengah) berfoto bersama dengan atasan-atasannya usai menerima penghargaan Police Award Polda Jateng di bidang pertanian dan peternakan.

BLORA (wartablora.com)—Polres Blora memenangkan penghargaan Police Award tingkat Polda Jawa Tengah di bidang peternakan dan pertanian. Kemenangan ini didapat setelah salah satu anggota Bhayangkara Pembina (Bhabin) Kamtibmas, Aipda Suyono yang ditugaskan membina Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, menciptakan alat pencacah makanan hewan ternak. Penghargaan ini, semalam, Kamis, 22 Maret 2018, diberikan dalam acara Police Award Polda Jateng yang dilangsungkan di Gumaya Tower Hotel Semarang.

"Alhamdullilah, puji syukur atas anugerah Allah SWT, akhirnya Polres Blora mampu meraih penghargaan Police Award. Rasa terimakasih juga saya tujukan untuk rekan-rekan media yang ikut berpartisipasi dalam mendukung Aipda Suyono meraih penghargaan kategori Bhabinkamtibmas yang berpengaruh di bidang perternakan/pertanian ini," kata Kapolres Blora AKBP Saptono, dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi@wartablora.com, Jumat (23/3/2018).

Pemberian penghargaan ini disaksikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, jajaran menteri kabinet Presiden Joko Widodo, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sri Puryono, Ketua DPRD Jateng, Walikota Semarang, Forkopimda Provinsi Jateng dan Kapolrestabes, Kapolresta, serta Kapolres Jajaran Polda Jateng.

"Tentu masih banyak Bhabinkamtibmas lain yang belum terlihat oleh media maupun masyarakat luas. Tapi jadikanlah Aipda Suyono sebagai motivator bagi semua Bhabinkamtibmas," pesan Kapolres.

Sementara Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, kepolisian yang mendedikasikan dirinya kepada masyarakat memang layak untuk diberikan penghargaan.

“Bagi anggota yang memiliki dedikasi kepada masyarakat ini perlu mendapat reward. Salah satunya dengan memberikan penghargaan lewat Police Award Polda Jateng ini,” katanya.

Aipda Suyono, yang telah menjadi polisi selama 37 tahun ini mengembangkan alat pencacah pakan ternak setelah menjadi peternak sapi sejak 2015. Sapi yang ia ternakkan ini dititipkan ke tetangga-tetangganya yang membutuhkan. Setelah melakukan hitung-hitungan pakannya, ia merasa perlu mencari terobosan untuk melakukan efesiensi biaya pakan. Keluarlah ide untuk membuat alat tersebut. (*)


KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44
Pertanian / Peristiwa
Panen Kedelai di Lahan Tegakan Jati di Japah

Hasilkan 2 Ton per Hektar

Selasa Wage - 24 April 2018 - 19:01