BERITA Seremoni

HUT Persit, Istri Tentara Kodim Blora Gelar Donor Darah

Kamis Kliwon - 01 Maret 2018 | 21:37 bbwi
Foto: Pendim 0721/Blora

Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba bersama Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 0721/Blora, Ny. Echy Syahrazzy Themba mendonorkan darahnya dalam ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72, Kamis (1/3/2018).

BLORA (wartablora.com)—Kamis, 1 Maret 2018, ini merupakan ulang tahun Persatuan Istri-Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-72. Merayakan ulang tahun ini, Persit KCK Cabang LXII Kodim 0721/Blora menggelar aksi donor darah di aula Makodim Blora. Donor darah diikuti ratusan orang, terdiri personil Kodim 0271/Blora, istri-istri tentara, juga ASN di lingkungan Kodim. Selain itu, ada pula yang dari ASN di lingkungan Pemkab Blora, serta masyarakat sekitar.

Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy Themba bersama Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 0721/Blora, Ny. Echy Syahrazzy Themba turut sebagai pendonor.

"Aksi donor darah ini dilaksanakan serentak se-Indonesia. Ini merupakan rangkaian pertama dari beberapa agenda kegiatan HUT Persit Kartika Candra Kirana ke-72. Selanjutnya akan berlanjut dengan kegiatan anjang sana, serta kegiatan bhakti sosial lainnya," kata Ny. Echy Syahrazzy Themba.

Sengaja dijadikan rangkain pertama, lanjut Ny Echy, karena donor darah sangat bermanfaat untuk kehidupan orang banyak.

"Kami menyadari bahwa persediaan darah di PMI sangat terbatas. Dengan diadakannya kegiatan ini bisa mendukung kegiatan PMI. Maka kami mencoba mengajak anggota untuk berbagi kehidupan membantu sesama lewat donor darah," ujarnya.

Sementara Dandim 0721/Blora mengatakan, selain bermanfaat buat orang lain, donor darah juga bermanfaat untuk pendonornya.

"Dono darah sangat bermanfaat buat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Dengan donor darah maka regenerasi darah dalam tubuh akan berlangsung dengan baik," katanya.

Dandim 0721/Blora berharap aksi donor darah terus digiatkan dalam upaya memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kebiasaan baik dalam bentuk aksi donor darah ini selain berdampak pada soliditas TNI beserta kelurga besarnya, juga untuk memupuk rasa persaudaan dan kebersamaan, serta mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi," tambahnya. (*)


KOTAK KOMENTAR

Seremoni Lainnya 

on wartablora.com 

Olahraga / Voli

Peduli Generasi Muda, Siswanto Gelar Voli U-19

Selasa Legi - 23 Oktober 2018 - 18:33
News / Wacana

Butuh Rp30 Miliar Untuk Hidupkan Gubug Payung

Rabu Pon - 10 Oktober 2018 - 17:52
Ekonomi & Bisnis / Info Bisnis
Dari Undian Tabungan Bima Bank Jateng

Warga Kedungjenar Blora Dapat Xpander

Rabu Pon - 10 Oktober 2018 - 16:43