BERITA Seremoni 2024
Views

Dua Anggota Naik Pangkat, Satunya Jadi Perwira

Kamis Kliwon - 01 Maret 2018 | 18:44 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Suyadi yang beberapa bulan ke depan akan memasuki masa purna tugas mendapat penghargaan kenaikan pangkat menjadi perwira.

BLORA (wartablora.com)—Inspektur Polisi Satu (Iptu) Sumali dan Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Susyadi naik pangkat satu tingkat sejak Kamis, 1 Maret 2018. Dua anggota Polres Blora ini dinaikkan pangkatnya dalam upacara kanaikan pangkat dan penghargaan di Mapolres Blora, Kamis. Sumali kini berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), sementara Susyadi berpangkap Inspektur Polisi Dua (Ipda) yang merupakan pangkat pertama di jajaran perwira kepolisian. Dengan masuk dalam jajaran perwira, tanda kepangkatan Susyadi kini tidak di lengan lagi tapi di pundak.

"Kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggotanya yang dinilai cukup baik, disiplin dan berdedikasi tanpa adanya suatu pelanggaran selama bertugas sebagai anggota Polri," kata Kapolres Blora AKBP Saptono dalam amanatnya di upacara tersebut.

Dengan dinaikkan pangkat menjadi AKP, Sumali kini mengemban tempat penugasan baru di Seksi Pengawasan Polres Blora dengan jabatannya sebagai Kepala. Sedangkan untuk Susyadi mendapat kenaikan pangkat sebagai penghargaan sebelum mengakhiri masa tugasnya dalam beberapa bulan ke depan.

"Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personil di lingkungan Polri. Namun bukan merupakan hak mutlak personil setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian. Maka dari itu," pesan Kapolres, "bekerja dan bertugaslah dengan baik. Niati ibadah, dan hindari pelanggaran sekecil apa pun."

Untuk memperoleh kenaikan pangkat pengabdian, kata Kapolres, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi.

"Diantaranya telah mengabdi selama 32 tahun tanpa cacat, memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, berusia minimal 57 tahun, dan tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas."

Diakhir amanatnya, Kapolres berharap kepada seluruh personil Polres Blora agar bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih profesional. (*)

 


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Seremoni Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa
Krenova 2018

26 Kreasi dan Inovasi Masyarakat Dilakukan Penilaian

Rabu Kliwon - 25 April 2018 - 15:35
Pertanian / Peristiwa
Panen Kedelai di Lahan Tegakan Jati di Japah

Hasilkan 2 Ton per Hektar

Selasa Wage - 24 April 2018 - 19:01