BERITA Peristiwa

Ciptakan Kesejukan, 70 Anggota Polres Menginap di Ponpes

Minggu Wage - 18 Februari 2018 | 11:02 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Anggota Polres Blora, termasuk Kapolres Blora AKBP Saptono mengikuti tauziyah di Ponpes dalam rangka inap semalam anggota polisi, Jumat (16/2/2018).

BLORA (wartablora.com)—Kapolres Blora AKBP Saptono bersama tak kurang 70-an anggotanya melakukan inap semalam di pondok-pondok pesantren yang tersebar di Kabupaten Blora, Jumat malam, 16 Februari 2018. Menginap semalam di pondok-pondok pesantren ini untuk membuktikan tidak ada kesalahpahaman hubungan antara jajaran Polri dan ulama, selain untuk menciptakan kesejukan di kalangan umat Islam.

"Kita menerjunkan 70-an anggota untuk menginap semalam di pondok-pondok pesantren yang tersebar di wilayah hukum Polres Blora," katanya di sela-sela Syukuran Hari Pers Nasional bersama wartawan.

AKBP Saptono sendiri menginap di Ponpes Al Alif di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan.

"Ini menindak-lanjuti perintah Kapolri untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan santri. Di sini kita bisa merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di Blora, juga tokoh-tokoh agama," katanya.

Di inap semalam ini, ada 7 pondok pesantren yang dikunjungi anggota kepolisian.

"Dengan masing-masing pondok pesantren kita terjunkan 10 anggota untuk melakukan inap semalam," sebut Kapolres.

Anggota yang diterjunkan ini, mulai dari Kapolres sendiri, Wakapolres, para kepala bagian-kepala bagian, kepala satuan-kepala satuan, hingga Kapolres-Kapolsek di jajaran Polres Blora.

Dikatakan Kapolres, saat awalnya dikunjungi, pihak pondok sempat kaget juga. "Namun kemudian mereka mau menerimanya," kata Kapolres.

Sepanjang menginap semalam di pondok pesantren, anggota Polres Blora mengikuti tauziyah hingga sholat berjamaah.

"Kegiatannya di situ selain mengikuti tauziyah dan sholat berjamaah, kita juga memberikan tali asih. Kita juga memberikan pemahaman ke pihak pondok pesantren, mengapa kita ingin melakukan inap semalam," jelasnya. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

Olahraga / Voli

Peduli Generasi Muda, Siswanto Gelar Voli U-19

Selasa Legi - 23 Oktober 2018 - 18:33
News / Wacana

Butuh Rp30 Miliar Untuk Hidupkan Gubug Payung

Rabu Pon - 10 Oktober 2018 - 17:52
Ekonomi & Bisnis / Info Bisnis
Dari Undian Tabungan Bima Bank Jateng

Warga Kedungjenar Blora Dapat Xpander

Rabu Pon - 10 Oktober 2018 - 16:43