BERITA Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 | 18:12 bbwi

Ilustrasi barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

BLORA (wartablora.com)—Peredaran sabu di wilayah hukum Polres Blora masih marak. Setelah sehari sebelumnya seorang seorang wanita pembawa sabu tertangkap di LP Blora, Rabu, 3 Januari 2018, polisi kembali menangkap seorang yang diduga pengedar sabu. Terduga pengedar atas nama Sartono ini ditangkap polisi di warung kopi di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan.

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan mengatakan, penangkapan Sartono, warga Dukuh Merah, Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan ini berkat laporan masyarakat.

"Jadi berdasarkan informasi dari masyarakat, di wilayah tersebut ada seorang pengedar yang akan melakukan transaksi. Kami langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan intensif," terang AKP Suparlan, Kamis, 4 Januari 2018.

Dengan ditangkapnya Sartono, di awal tahun dalam pekan pertama Januari ini telah terungkap 2 kasus Narkoba jenis Sabu.

"Sartono telah kami amankan bersama barang buktinya, sabu-sabu satu paket seberat 0,28 gram," ujar AKP Suparlan.

Sebelumnya, seorang wanita berinisial AIS ditangkap polisi bersama mantan suaminya yang seorang narapidana kasus pencurian motor, dengan barang bukti paket sabu-sabu seberat 0,7 gram.

"Paket sabu yang disimpan Sartono ini dimasukkan dalam bungkus rokok," jelas Kasat Narkoba.

Sartono ini memang sedang diincar polisi. Berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan jika akan ada transaksi sabu-sabu di warung kopi yang ada di Desa Keser. Sebelum terjadi transaksi, polisi dari Satuan Narkoba Polres Blora telah datang terlebih dulu.

"Saat anggota kami datang, pelaku terlihat panik," kata Kasat Narkoba.

Polisi pun melakukan interogasi. Awalnya Sartono mengelak akan melakukan transaksi narkoba. Namun setelah digeledah, ditemukan paket sabu-sabu yang hendak dijualnya.

"Kami akan kembangkan kasusnya untuk membongkar jaringan yang memasok sabu-sabu ke pelaku, termasuk yang baru-baru lalu kita temukan di LP." (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Hukum & Kriminal Lainnya 

on wartablora.com 

Olahraga / Voli

Peduli Generasi Muda, Siswanto Gelar Voli U-19

Selasa Legi - 23 Oktober 2018 - 18:33
News / Wacana

Butuh Rp30 Miliar Untuk Hidupkan Gubug Payung

Rabu Pon - 10 Oktober 2018 - 17:52
Ekonomi & Bisnis / Info Bisnis
Dari Undian Tabungan Bima Bank Jateng

Warga Kedungjenar Blora Dapat Xpander

Rabu Pon - 10 Oktober 2018 - 16:43