BERITA Peristiwa

Cek Rumah Makan Pakai Gas Bersubsidi, Polisi Gelar Razia

Selasa Pahing - 02 Januari 2018 | 19:09 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Aparat kepolisian mengecek beberapa rumah makan di wilayah hukum Polsek Jepon untuk melihat ada tidaknya penggunaan gas 3 kilogram yang bersubsidi.

BLORA (wartablora.com)—Polisi merazia penggunaan gas bersubsidi di rumah-rumah makan di berbagai tempat di wilayah hukum Polres Blora, Selasa, 2 Januari 2018. Razia digelar untuk mengecek ada tidaknya rumah makan yang menggunakan gas bersubsidi 3 kilogram. Dari hasil razia, polisi tidak menemukan penggunaan gas bersubsidi ini.

Kapolres Blora AKBP Saptono menyatakan, razia dilakukan setelah adanya laporan masyarakat ihwal kelangkaan gas elpiji bersubsidi di beberapa tempat.

"Kami menugaskan seluruh Polsek jajaran untuk mengecek restoran dan rumah makan besar, adakah yang menggunakan gas elpiji 3 kg. Tugas ini kami berikan setelah kami menerima laporan dari masyarakat adanya kelangkaan gas 3 kilogram di beberapa tempat," jelas Kapolres.

Beberapa restoran yang dirazia polisi antara lain: Ayam Geprek, Serba Sambal, Mak Gogok, Salsabila, Kurma Resto, Manggala Resto, Quick Ciken, Ayam Kalkun, beberapa rumah makan Padang, juga rumah-rumah makan laris seperti Rumah Makan Sariyem di Jepon.

 

"Rumah makan ini secara aturan tidak diperbolehkan menggunakan gas bersubsidi ini. Jadi kami terlebih dulu mengecek ada tidaknya penyelewengan penggunaan gas untuk keperluan komersial," tandas Kapolres.

Menurut Kapolres, penggunaan gas bersubsidi diperuntukkan buat keluarga tidak mampu. Sementara untuk usaha dan keluarga mapan dilarang menggunakannya.

"Gas tersebut hanya untuk masyarakat berpenghasilan Rp 1 juta ke bawah. Sehingga yang punya penghasilan di atas itu harus menggunakan gas 12 kilogram yang non subsidi," ujar Kapolres.

Sementara itu dari hasil operasi tersebut tidak ditemukan adanya pengusaha rumah makan menggunkan tabung gas bersubsidi 3 kilogram.

Kapolres mengimbau para pengusaha restoran atau rumah makan yang beromset di atas Rp1 juta per hari untuk tidak menggunakan tabung gas subsidi 3 kilogram. Apabila ditemui hal tersebut, kata Kapolres, petugas tidak segan-segan bertindak tegas dengan melakukan penyitaan dan memberikan sanksi. (*)


KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44
Pertanian / Peristiwa
Panen Kedelai di Lahan Tegakan Jati di Japah

Hasilkan 2 Ton per Hektar

Selasa Wage - 24 April 2018 - 19:01