BERITA Peristiwa

Gubernur Ganjar Apresiasi Karya Bhabinkamtibmas Suyono

Jumat Pon - 29 Desember 2017 | 23:10 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Aipda Suyono ketika berdialog dengan Gubernur Ganjar Pranowo, di sela-sela kunjungan Gubernur Jawa Tengah itu ke Mapolres Blora, Rabu (27/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Blora, Aipda Suyono yang sukses menciptakan mesin pencacah pakan ternak. Mesin ini diprediksi kelak jika dikembangkan bisa menjadi solusi atas kesulitan pakan ternak sapi yang ada di Blora saat musim kemarau.

Pemberian aparesiasi dan penghargaan kepada Aipda Suyono itu dilakukan Ganjar di sela-sela kunjungannya ke Mapolres Blora, Rabu (27/12/2017).

Aipda Suyono adalah seorang Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Jiken, dimana selama ini cukup aktif berinteraksi dan memberikan manfaat perubahan kepada masyarakat. Dia mampu membuat mesin pencacah rumput, jerami, dan jagung atau biasa disebut silase.  Semua itu dilakukan dengan biaya sendiri dan untuk bisa dimanfaatkan masyarakat yang mempunyai hewan ternak secara gratis.

"Pak Suyono mampu menjadi penyemangat dan inspirasi bagi para anggota Bhabinkamtibmas lainnya, sangat luar biasa apa yang telah dilakukannya bagi masyarakat Desa Nglobo dan sekitarnya," papar Gubernur Ganjar Pranowo.

Ketika disinggung Ganjar Pranowo tentang latar belakang yang menjadi pemacu Aipda Suyono untuk menjadikan inspirasi membantu masyarakat,  dengan tegas Aipda Suyono menyatakan apa yang dilakukannya lantaran melihat kondisi warganya ketika musim kemarau sangat kesulitan mencari pakan ternak.

"Latar belakang saya membuat mesin silase ini karena saya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang kesulitan mencari pakan ternak ketika musim kemarau," kata Aipda Suyono.

Mengenai biaya untuk membuat mesin silase semuanya ditanggung Aipda Suyono sendiri dan gratis digunakan masyarakat di lingkungannya. Menurutnya, setiap harinya tak kurang dari 20 petani memanfaatkan mesin silasenya secara gratis untuk memproses pakan ternak.

"Sempat beberapa kali gagal pak Gubernur tapi saya terus mencoba dengan teman-teman untuk membuat mesin silase ini, total biaya yang saya keluarkan kurang lebih 8 juta rupiah murni dari saya sendiri," jelas mantan Kepala Desa Nglobo ini.

Mendengar penjelasan tersebut para tamu undangan yang ada di Aula Aryaguna Polres Blora sontak bertepuk tangan. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun turun dari podium dan menyalami Aipda Suyono.

"Ini adalah salah satu anggota Polri yang benar-benar promoter, karena dengan usaha dan biayanya sendiri, mampu memberikan manfaat banyak bagi masyarakatnya di sekelilingnya," kata Gubernur Ganjar, sembari   berjanji akan membantu mengembangkan mesin silase temuan Aipda Suyono agar lebih modern dan bisa di pasarkan untuk masyarakat khusunya para peternak. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42