BERITA Hukum & Kriminal

Bawa Sabu untuk Mantan Suami di LP, AIS Tepergok Petugas

Rabu Pon - 03 Januari 2018 | 17:41 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Barang bukti handphone dan kontak montor diamankan bersama dengan kristal sabu.

BLORA (wartablora.com)—Seorang wanita, sebut saja dengan inisial AIS, tepergok petugas saat membawa narkoba jenis sabu untuk mantan suaminya yang mendekam di LP Blora. AIS diketahui sudah 2 kali menyuplai sabu untuk mantan suaminya itu, dan 2 kali pula lolos dari pemeriksaan dan pantauan petugas LP. Kini AIS dan mantan suaminya itu, sebut saja dengan inisial AT, harus berurusan dengan Satuan Narkoba Polres Blora.

Kejadian ini berlangsung pada Selasa, 2 Januari 2018. Kepada wartawan, Rabu (3/1/2017), Kasat Narkoba AKP Suparlan menyatakan tengah melakukan upaya pengembangan atas temuan kasus Narkoba yang masuk ke Lapas.

"Upaya pengembangan kasus dilakukan untuk mengungkap jaringan narkoba di LP kelas II B Blora itu," katanya.

Kasus masuknya narkoba ini sudah dua kali terjadi di LP tersebut. Sebelumnya, terpidana kasus narkoba, Thomas, juga ketahuan menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam Lapas.

AT, mantan suami AIS yang disuplai sabu, adalah terpidana kasus pencurian motor. Ia merupakan warga Kelurahan Sonorejo. Tidak diketahui secara pasti, apakah sabu yang disuplai tersebut untuk konsumsi sendiri atau diperjual-belikan di dalam Lapas.

AIS ini sempat lolos saat pemeriksaan barang-barang yang dibawa pengunjung narapidana. Kristal putih yang ia bungkus dalam plastik obat dimasukkan dalam bungkus makanan. Petugas tak memeriksanya karena itu bungkusan nasi. Cara ini sudah dua kali berhasil dilakukan AIS. Namun celaka baginya saat ia terlihat panik sewaktu dipantau petugas ketika memberikan bungkusan nasi itu kepada mantan suaminya.

Petugas pun curiga dengan gerak-gerik AIS yang gugup dan mencurigakan. Apalagi gelagatnya semakin panik saat petugas mendekat. Petugas pun mengambil bungkusan nasi itu dan memeriksanya. Seketika ditemukan kristal putih yang dibungkus dalam plastik, diselipkan di antara nasi.

Petugas pun segera mengamankan dua orang tersebut, berikut barang bukti sabunya. Setelah aparat kepolisian dari Satnarkoba Polres Blora datang, diserahkan dua orang tersebut, juga sabu seberat 0,7 gram.

"Bungkusan sabu yang berisi 0,7 gram paket narkoba jenis sabu sudah diamankan, bersama kedua pelaku masih dalam tahap pemeriksaan dan pengembangan oleh penyidik. Tidak menutup kemungkinan nanti akan muncul tersangka baru, baik dalam lapas mupun jaringan luar lapas," jelas AKP Suparlan.

Dalam pengakuannya kepada polisi, AIS berkilah hanya jadi suruhan mantan suaminya untuk membawa sabu tersebut ke dalam Lapas. (*) 


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Hukum & Kriminal Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44
News / Peristiwa
Krenova 2018

26 Kreasi dan Inovasi Masyarakat Dilakukan Penilaian

Rabu Kliwon - 25 April 2018 - 15:35