BERITA Peristiwa

Perlintasan Antar Provinsi, Kapolres Cek Pospam di Cepu

Minggu Pon - 24 Desember 2017 | 12:46 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Kapolres Blora AKBP Saptono memberikan arahan kepada anak buahnya di Pospam Cepu, Sabtu (23/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Sebagai kawasan strategis untuk perlintasan antar provinsi, Kapolres Blora AKBP Saptono meminta anak buahnya yang berjaga di pos pengamanan dan pos pelayanan di Kota Cepu melaksanakan tugasnya dengan baik. Permintaan Kapolres ini disampaikan langsung saat mengecek 2 pos tersebut pada Sabtu malam, 23 Desember 2017.

"Saya minta jalankan tugas dengan baik bersama aparat lainnya karena ini kawasan stategis perlintasan kendaraan lintas provinsi," arahan Kapolres kepada Kapolsek Cepu AKP Selamet dan petugas yang piket.

Dua pos ini, masing-masing pos pengamanan (Pospam) ditempatkan di Gereja Willybrodus dan pos pelayanan (Posyan) ditempatkan di Taman Tokbuntung, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Pos-pos tersebut didirikan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Candi 2017.

Dalam pengecekan ini Kapolres didampingi pejabat utama Polres Blora, diantaranya: Kasat Narkoba AKP Suparlan, Kasat Reskrim AKP Heri Dwi Utomo, dan Kasat Intelkam AKP Sutamto. Kedatangan Kapolres disambut oleh Kapolsek Cepu AKP Selamet bersama para pesonil Pos Pam yang saat ini tengah bertugas.

"Pengecekan ini mengingat kawasan Cepu merupakan pertemuan menuju Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur, sehingga perlu didirikan pos, selain di Kota Blora," kata Kapolres.

AKBP Saptono sempat melakukan pengecekan dukungan operasional di masing-masing pos. Mulai dari kesiapan panel data, kesiapan performance personil pengamanan, kesiapan bangunan fisik pos, dan kesiapan administrasi seperti buku mutasi dan buku tamu. Tidak ketinggalan Kapolres juga mengecek kesiapan instansi pendukung seperti dari Dinas Kesehatan dan PMI.

“Dinamika Operasi harus sudah terlihat saat operasi di nyatakan dimulai hingga nanti dinyatakan berakhir. Salah satu yang kami cek siang ini adalah kesiapan pos pos pengamanan dan pelayanan. Kami dari kepolisian akan bekerja dengan maksimal demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan lancar khusus nya di wilayah hukum Polres Blora," papar Kapolres. (*)


KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42