BERITA Peristiwa

Sambut Natal, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Bersihkan Gereja

Jumat Legi - 22 Desember 2017 | 22:12 bbwi
Foto: Pendim 0721/Blora

Anggota Babinsa Koramil 08/Kedungtuban bersih-bersih halaman Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Jumat (22/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Anggota Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/Kedungtuban jelang perayaan Natal ini turut menunjukkan solidaritasnya untuk umat agama Kristen. Babinsa di bawah pimpinan Sertu Sri Wibowo bersama 4 anggota Koramil 08/Kedungtuban, dibantu anggota kepolisian dari Polsek Kedungtuban membersihkan halaman Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Jumat, 22 Desember 2017.

"Selain sebagai karya bakti kami, bersih-bersih halaman gereja ini sebagai bentuk menciptakan pengayoman kepada masyarakat," kata Sertu Sri Wibowo.

Pengayoman ini, kata Sertu Sri Wibowo, selain ditunjukkan dengan turut membantu bersih-bersih halaman gereje sebelum perayaan Natal, juga dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada umat Kristen di desa setempat dalam melaksanakan ibadah Natal.

"Ini kita lakukan kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah menyambut Hari Raya Natal 2017 agar mereka melaksanakan ibadah dengan hikmah, nyaman, dan membawa kedamaian," katanya.

Karya bakti ini, lanjut Sertu Sri Wibowo, secara rutin memang dilakukan Babinsa Koramil 08/Kedungtuban.

"Dan kami melaksanakan kegiatan Karya Bhakti ini setiap setahun sekali, dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun baru. Kami ingin memberi contoh kepada masyarakat bahwa kita hidup di negara yang berpancasila dan berbhineka," ujarnya.

Dengan memberikan contoh ini, imbuhnya, antar umat agama bisa saling menghormati.

"Ini juga bentuk bertoleransi dalam melaksanakan ibadah di agamanya masing-masing," imbuhnya.

Ditambahkannya, saat perayaan Natal nantinya Koramil 08/Kedungtuban akan mengirimkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

"Nanti saat perayaan, kami akan mengirimkan Babinsa untuk membantu Babinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan saat ibadah Natal," tambahnya.

Sementara itu Pendeta GKJ Pulo Antonius Sukemi memberikan apresiasi kegiatan bersih-bersih halaman gerejanya.

"Saya mewakili umat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak Koramil dan Polsek Kedungtuban yang menyempatkan waktunya membantu kami,” katanya. (*)


KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42