BERITA Seremoni

Asah Empati di Hari Ibu, Polwan Jalankan Si Barkah

Minggu Pon - 24 Desember 2017 | 11:14 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Kapolres Blora AKBP Saptono didamping Ipda Lilik Widyastuti yang merupakan senior polisi wanita di Polres Blora mendatangi seorang janda tua berusia 78 tahun di Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Jumat (22/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Bertepatan dengan Hari Ibu, untuk mengasah empati dari para polisi wanita (Polwan) di Polres Blora, Jumat, 22 Desember 2017, Kapolres Blora AKBP Saptono didampingi senior Polwan, Ipda Lilik Widyastuti mendatangi seorang janda tua berusia 78 tahun, Mbah Lasmi yang tinggal di Kelurahan Bangkle. Di rumah janda tua ini, para Polwan melakukan bakti sosial dengan berbagi berkah, atau di Polres Blora dikenal dengan program Si Barkah, yakni program polisi berbagi berkah.

Selain Kapolres, pejabat utama Polres Blora juga turut mendampingi para Polwan untuk berbagi berkah di Hari Ibu.

Ipda Lilik yang menjabat Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (Unit PPA) di Satreskrim Polres Blora mengatakan, kegiatan sosial yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu sebagai bentuk mengasah rasa empati para anggota Polwan.

"Ini yang sering juga dilakukan oleh Bapak Kapolres dengan programnya Si Barkah, alias polisi berbagi berkah," katanya.

Di Hari Ibu ini, kata Ipda Lilik, para polisi wanita di Polres Blora ingin mengungkapkan rasa syukurnya dengan berbagi bersama ibu-ibu yang hidupnya kurang beruntung.

"Dihari ibu ke-89 ini, Polwan Polres Blora mencoba untuk saling berbagi dengan para ibu-ibu yang kurang mampu tapi sangat luar biasa dalam menjalani kehidupanya," ujarnya.

 

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Saptono saat mendampingi para anak buahnya tersebut terlihat terharu saat menyaksikan kehidupan Mbah Lasmi. Betapa tidak haru. Mbah Lasmi ini kendati memiliki anak tapi tidak terurus. Hidupnya menggantungkan belas kasihan tetangganya. Bahkan saat sakit pun tak ada anaknya yang merantau ke luar kota untuk datang mengurusnya. Tetangganya yang akhirnya mengurus Mbah Lasmi saat sakit.

 

"Saya berharap, meski bantuan ini tidak seberapa tapi semoga dapat memberikan manfaat bagi Mbah Lasmi," kata Kapolres.

Kapolres sendiri mendukung sepenuhnya kegiatan bakti sosial yang dilakukan anak buahnya dari jajaran polisi wanita.

"Semua bentuk kegiatan yang positif dari anggota pasti akan kami dukung dan sokong sepenuhnya. Selain untuk peduli kepada sesama, giat baksos juga sebagai bentuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dimana antara kesenjangan sosial dan ekonomi berkaitan erat dengan tindak kriminal," papar Kapolres.

 

Kapolres berharap, dengan kegiatan sosial melalui Si Barkah dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Blora. (*)


KOTAK KOMENTAR

Seremoni Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Peristiwa
Krenova 2018

26 Kreasi dan Inovasi Masyarakat Dilakukan Penilaian

Rabu Kliwon - 25 April 2018 - 15:35