BERITA Peristiwa

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan

Pewarta : Gatot Aribowo

Kamis Kliwon - 21 Desember 2017 | 15:22 bbwi
Foto: Gatot Aribowo

Kapolres Blora AKBP Saptono memecahkan botol miras di roda besi alat berat sebagai tanda dimulainya pemusnahan ratusan botol berisi miras, Kamis (21/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Sedikitnya 945 botol berisi minuman keras dimusnahkan Polres Blora, Kamis, 21 Desember 2017. Minuman keras ini berjenis lokal maupun botol pabrikan. Lebih banyak berjenis lokal yang dikemas dalam botolan air mineral 1,5 liter.

Pemusnahan ini dilakukan di halaman belakang Mapolres Blora, usai menggelar pasukan dalam apel persiapan Operasi Lilin Candi 2017.

"Ratusan botol berisi miras ini hasil operasi selama seminggu yang dilakukan jajaran kepolisian di Polres Blora," kata Kapolres Blora AKBP Saptono kepada wartawan usai pemusnahan.

Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas dengan alat berat, sebelum dipendam dalam lubang selebar hampir 1x1 meter dengan kedalaman lebih setengah meter.

Sebelum digilas, pemusnahan ditandai dengan pemecahan botol miras ke roda alat berat oleh masing-masing pimpinan di Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kabupaten Blora. Berturut-turut secara simbolis pemusnahan diawali dengan pemecahan botol oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ryzadly Syahrazzy, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Blora, dan Kapolres Blora.

Operasi selama seminggu yang memperoleh ratusan botol miras tersebut, kata Kapolres Blora, selain dilakukan jajaran satuan di Polres Blora juga dilakukan Polsek-Polsek di Polres Blora.

"Operasi ini termasuk dimulai saat perayaan Hari Jadi Kota Blora, diantaranya di konser musik baru-baru lalu," kata Kapolres Blora.

Operasi yang telah dilakukan tersebut juga menyasar warung-warung yang menjual miras tanpa ijin.

"Jadi sasaran kita yang ilegal, tidak berijin. Kebanyakan di warung-warung," jelas AKBP Saptono.

Usai pemusnahan, masing-masing Forkompimda menandatangani berita acara pemusnahan sebagai pertanda pemusnahan botol-botol miras tersebut telah dilakukan. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42