BERITA Peristiwa

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Blora Terjunkan 500 Personil

Pewarta : Gatot Aribowo

Kamis Kliwon - 21 Desember 2017 | 14:57 bbwi
Foto: Gatot Aribowo

Bupati Blora Djoko Nugroho menyematkan pita untuk personil yang akan diterjunkan dalam Operasi Lilin Candi 2017 saat apel gelar pasukan di Mapolres Blora, Kamis (21/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Kepolisian resor Blora menerjunkan sedikitnya 500 personilnya untuk pengamanan Natal dan tahun baru kali ini. Personil akan ditempatkan di masing-masing Polsek, tempat-tempat keramaian, dan pos-pos yang didirikan untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat. Pengamanan akan dilakukan mulai Jumat, 22 Desember 2017, dan akan berakhir hingga selesainya tahun baru 2018.

"Kita akan menerjunkan 500-an personil," kata Kapolres Blora AKBP Saptono usai gelar pasukan apel persiapan Operasi Lilin Candi 2017 untuk pengamanan Natal dan tahun baru di Mapolres Blora, Kamis, 21 Desember 2017.

Selain ditempatkan di masing-masing Mapolsek dan tempat-tempat keramaian, Polres Blora juga menempatkan personilnya di pos-pos pengamanan dan pelayanan. "Kita ada 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan," sebut Kapolres.

Tiga pos pengamanan ini, 2 ada di Kota Blora dan 1 ada di Kota Cepu. Untuk di Blora, pos pengamanan ditempatkan di Gereja St. Pius dan Gereja Bethany. Sementara pos pengamanan di Kota Cepu ditempatkan di Gereja St. Willybrodus, Cepu.

Sedangkan untuk 2 pos pelayanan, 1 ditempatkan di Alun-Alun Blora, dan 1 ditempatkan di Taman Tuk Buntung Kota Cepu.

"Nanti sebelum pelaksanaan misa, kami akan ada sterilisasi di gereja-gereja. Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Natal," kata Kapolres.

Di pos-pos pengamanan dan pelayanan akan disiagakan 10 personil gabungan dari Polres Blora, TNI, dan Senkom Mitra Polri.

Sementara itu Bupati Blora Djoko Nugroho yang memimpin gelar pasukan apel persiapan pengamanan menghendaki adanya penempatan personil kepolisian di tempat-tempat keramaian. "Seperti di mal Luwes, di hari-hari libur Natal akan timbul kemacetan. Saya berharap ada pengaturan dari aparat kepolisian," kata Bupati usai memberikan amanatnya di apel persiapan pengamanan tersebut.

Apel persiapan pengamanan ini selain diikuti personil kepolisian, juga diikuti personil TNI dari Kodim 0721/Blora, aparat Satpol PP Pemerintah Kabupaten Blora, serta aparat dari Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Blora. (*)


KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42