BERITA Peristiwa

Bersama Warga, Polsek Blora Kota Bangun Rumah Korban Kebakaran

Minggu Legi - 17 Desember 2017 | 19:32 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Anggota kepolisian dari Polsek Blora Kota turun ikut bergotong royong membangun rumah seorang warga yang rumahnya terbakar.

BLORA (wartablora.com)—Bakti sosial diberikan anggota kepolisian dari Polsek Blora Kota untuk seorang warga masyarakat yang rumahnya ludes terbakar. Dengan mengumpulkan bantuan uang dari anggota, ditambah bantuan uang pula dari warga, terkumpul Rp27 juta lebih untuk membangun kembali rumah milik Masri’in, seorang janda tua berusia 70 tahun, tinggal di RT/5 RW 2 Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora. Rumah Masri’in terbakar pada Jumat, 1 Desember 2017, lalu.

Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno turun langsung membelanjakan uang tersebut untuk kembali membangun rumah Masri'in.

Minggu pagi, 17 Desember 2017, bersama anggotanya dibantu warga sekitar, AKP Sudarno turut serta dalam membangun rumah itu kembali.

“Alhamdullilah, dari hasil iuran anggota Polsek Blora Kota dan masyarakat, akhirnya dapat segera direalisasikan dengan membangun kembali rumah mbah Masri’in yang ludes terbakar,” katanya.

Rumah Masri'in nyaris tak tersisa saat kebakaran itu terjadi. "Apalagi korban juga menderita penyakit katarak, sehingga penglihatannya kurang jelas," ujar AKP Sudarno.

Atas inisiatifnya, AKP Sudarno lalu mengumpulkan sumbangan dari anggota-anggotanya. Hasil sumbangan itu ditambahkan dengan sumbangan dari warga sekitar yang turut peduli untuk membantu janda tua itu. Setelah terkumpul dan dirasa sudah cukup, ia pun memerintahkan anggotanya untuk turun bergotong royong bersama warga membangun kembali rumah Masri'in.

“Ada 20 personil dari Polsek Kota yang ikut membatu membangun rumah Mbah Masri’in. Pembangunannya akan kami kerjakan sampai selesai. Saya berharap, dengan pembangunan ini ibu Masri’in bisa terbantu dan nyaman menempati rumah barunya,” jelasnya.

Lurah Bangkle Mulyana melalui Bendahara Panitia Bakti Sosial (Baksos) Korban Kebakaran, Muryanto mengatakan paska kebakaran kelurahan membentuk tim untuk mengumpulkan dana agar rumah Masri’in dapat dibangun ulang. Sehingga bisa memiliki tempat tinggal kembali.

”Agar rumahnya bisa dibangun kembali. Kami informasi melalui media sosial, dan warga serta sejumlah instansi. Dari sana banyak yang merespon dan bersedia memberikan bantuan,” paparnya.

Dia melanjutkan, hingga hari dibangunnya kembali rumah Masri'in, bantuan yang terkumpul mencapai Rp 27.020.000. Bantuan itu dari Polsek Blora Kota, seluruh unsur perangkat kelurahan Bangkle, juga warga yang peduli. Dana yang terkumpul dibelikan material untuk mendirikan rumah Masri’in kembali. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Hukum & Kriminal
4 Dalang Pembakar Mobil Perhutani Ditangkap

Kapolres: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Selasa Pon - 21 Agustus 2018 - 13:27
Budaya / Even
International Gamelan Festival (IGF) Solo 2018

Kemendikbud Ajak Peserta Anjangsana ke Blora

Rabu Pahing - 15 Agustus 2018 - 16:18
News / Seremoni

Pemkab Blora Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat

Kamis Wage - 28 Juni 2018 - 17:36
Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11