BERITA Wacana

Arahan Wakapolda Jateng

Tingkatkan Pelayanan Untuk Publik Blora

Sabtu Kliwon - 16 Desember 2017 | 00:03 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Wakapolda Jawa Tengah Brigadir Jenderal Polisi Indrajit dalam kunjungannya ke Polres Blora untuk memberikan pengarahan-pengarahan, Jumat (15/12/2017).

BLORA (wartablora.com)—Wakapolda Jawa Tengah Brigadir Jenderal Polisi Indrajit meminta jajaran Polres Blora untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah hukum kepolisian resor Blora. Permintaan Wakapolda ini disampaikan saat memberikan arahan di Aula Aryaguna Mapolres Blora, Jumat, 15 Desember 2017.

"Tingkatkan pelayanan publik. Masyarakat (akan) merasa senang dan nyaman dengan pelayanan yang mudah, cepat, dan ramah dari kepolisian," tandas Wakapolda.

Untuk meningkatkan pelayanan publik, kata Wakapolda, jajaran pimpinan harus sering melakukan sidak ke tempat-tempat pelayanan publik yang dilayani oleh anggota kepolisian.

"Saya berharap untuk Kapolres, Wakapolres, dan seluruh perwira untuk sering melakukan sidak, pengecekan, dan pengawasan pelayanan publik yang ada di wilayahnya masing-masing," katanya.

Pelayanan publik yang harus terus ditingkatkan itu untuk menihilkan perilaku korupsi dari anggota kepolisian.

"Tujuan dari pengawasan ini dalam rangka menekan angka korupsi di tempat pelayanan publik, dan sebagai implementas dari program launching WBK, atau Wilayah Bebas Korupsi Polda Jateng," ujar Wakapolda.

Kapolres dan Wakapolres, imbuh Wakapolda, wajib melakukan pengawasan dan pengecekan di tempat pelayanan publik yang ada di wilayah Polres Blora.

"Ini sebagai evaluasi kinerja meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan," sebut Wakapolda.

Kunci peningkatan kualitas layanan dikatakan Wakapolda adalah dengan 3S. "Dalam melakukan tugasnya sebagai pelayan publik, para personil kepolisian harus memperhatikan 3S, yaitu senyum, sapa, dan salam."

Sementara untuk meninggikan integritas ke internal Polres Blora, Wakapolda mewanti-wanti Kapolres untuk tidak melakukan pemotongan gaji, apalagi mengabaikan hak-hak anggota.

"Walau tujuannya baik, itu tidak boleh," tegas Wakapolda.

Dalam pengarahannya itu, Wakapolda didampingi Karo Sarpras, Kabidkeu, dan Dir Pam Obvit Polda Jateng. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Wacana Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44