BERITA Peristiwa

Laka Tunggal di Cabak

Sopir Mengantuk, Truk Muatan Pasir Terguling

Kamis Pon - 14 Desember 2017 | 16:46 bbwi
Foto: Ixzan Assory

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Blora dibantu warga yang melintas berupaya memberdirikan truk yang terguling.

BLORA (wartablora.com)—Jaga selalu kewaspadaan saat menyopir. Bila kondisi dirasa mengantuk, sediakan minuman yang bisa membuat mata terbelalak. Atau berhenti dan berisirahatlah. Itu jika anda tidak ingin mengalami kecelakaan tunggal, seperti yang dialami Suryono, warga Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

Kamis siang, 14 Desember 2017, Suryono mengalami kecelakaan tunggal saat melintas jalan berbelok di Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Truk yang dikemudikannya terguling. Truk bermuatan pasir itu tak dapat ia kendalikan saat melintas di tikungan tajam di Jalan Raya Cabak-Blora.

"Saya agak mengantuk sehingga laju kendaraan tiba-tiba kebablasan ke arah kiri jalan," katanya kepada petugas kepolisian dari Satlantas Polres Blora.

Truk bernomor polisi K-1730-DD itu baru saja mengambil pasir dari Cepu. Suryono sempat berusaha menginjak rem sekuat-kuatnya saat menyadari truknya keluar dari jalan.

"Saya berusaha menginjak rem, namun sudah terlanjur (kebablasan)," katanya.

Truk pun terguling masuk ke parit. Beruntung Suryono hanya mengalami luka ringan, kendati sempat merasa shock.

Satlantas Polres Blora yang dilapori adanya kecelakaan ini bergegas untuk memberikan bantuan kepada Suryono. Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer melalui Kanit Patwal Ipda Solikun Ni’am mengatakan, setelah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal truk terguling, anggota Unit Patwal langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Kami membantu evakuasi truk tersebut agar bisa diangkat kembali ke jalan raya," katanya.

Dengan menggunakan tali tambang, anggota kepolisian dibantu warga yang melintas berusaha menarik truk agar berdiri. Sempat mengundang bantuan truk yang melintas untuk turut menariknya. Setelah lebih 1 jam berusaha memberdirikan truk, akhirnya truk yang terguling itupun bisa kembali ke jalan raya. (*)


KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42