BERITA Seremoni

Peradi Gelar Ujian Profesi Advokat

Sabtu Legi - 28 Oktober 2017 | 14:07 bbwi
Foto: Ist.

Peserta ujian profesi advokat yang diselenggarakan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Same Hotel Cepu, Sabtu (28/10/2017).

BLORA (wartablora.com)—Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar Ujian Profesi Advokat (UPA) di Same Hotel Cepu, Sabtu, 28 Oktober 2017. Ujian yang berlangsung sehari ini diikuti 44 peserta dari berbagai daerah.

"Ujian profesi advokat diikuti 44 orang peserta dari wilayah hukum Pengadilan Negeri (PN) Blora , PN Rembang , PN Pati , PN Tuban, dan PN Bojonegoro," kata Zainudin, Ketua DPC Peradi Kabupaten Blora-Rembang, Sabtu siang.

Ujian ini merupakan yang pertama kali di DPC Peradi Kabupaten Blora-Rembang. Ujian berlangsung dari 9 pagi hingga 1 siang.

"Besar harapan kami mereka dapat lulus semua, dan menjadi advokat yg profesional dan handal serta bertanggung jawab untuk penegakan hukum," kata Zainudin.

Sementara itu Suhendra Asido Hutabarat, dari DPN Peradi mewakili Ketua Panitia UPA Peradi II 2017 mengatakan, ujian profesi advokat di DPC Peradi Blora-Rembang ini merupakan pilot project.

"Ini yang pertama kali dan menjadi pilot project untuk perkembangan Peradi Blora-Rembang," katanya.

Ketua Panitia UPA, katanya, berharap semua peserta mengikuti tata tertib yang ada. "Dan sebaik mungkin untuk menggunakan waktu yang ada biar seluruh peserta dapat lulus semua dan menjadi advokat," katanya.

Secara nasional,  ujian yang diselengarakan DPN PERADI pimpinan Fauzi Yusuf Hasibuhan dan Thomas E Tampubolon ini diikuti sebanyak 5.058 peserta.

"Dengan jumlah 35 tempat ujian di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Jayapura," sebutnya.

Ujian, imbuh Suhendra, diserahkan outsorcing. "Dengan pelaksanaan ujian sesi pertama selama dua jam, dilanjutkan sesi dua setelah diselingi istirahat," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, selesai ujian dimanfaatkan DPN Peradi yang diwakili Suhendra Asido Hutabarat menyerahkan hibah ke DPC Peradi Blora-Rembang berupa perlengkapan perkantoran, yang diterima langsung Ketua DPC Peradi Blora-Rembang, Zainudin. (*)


KOTAK KOMENTAR

Seremoni Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa

Kapolres Kembali Ingatkan Netralitas Anggota

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:14
News / Peristiwa

Cegah Difteri, Anggota Polres Divaksin

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:04
News / Peristiwa

Diduga Korsleting di Aki, Jazz Bidan Pule Terbakar

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 19:23
News / Hukum & Kriminal

Lagi, Polisi Ungkap Perkara Sabu

Kamis Wage - 04 Januari 2018 - 17:42
News / Peristiwa

Cek Rumah Makan Pakai Gas Bersubsidi, Polisi Gelar Razia

Selasa Pahing - 02 Januari 2018 - 17:27