BERITA Peristiwa

Penembakan di Lapangan Minyak Trembul

Jenazah Bambang Tejo Dimakamkan Selepas Zuhur

Rabu Wage - 11 Oktober 2017 | 15:09 bbwi
Foto: Gatot Aribowo

Polisi melakukan penjagaan di depan lorong masuk ke pemakaman, Rabu (11/10/2017). Wartawan tidak diijinkan untuk melakukan peliputan prosesi pemakaman.

BLORA (wartablora.com)—Jenazah 3 anggota kepolisian—termasuk Bambang Tejo Wahono—yang terlibat dalam peristiwa penembakan di lapangan minyak Trembul dimakamkan selepas zuhur, Rabu (11/10/2017). Ketiganya dikeluarkan dari kamar mayat RSUD Blora tanpa sepengetahuan wartawan. Jenazah dikeluarkan lewat belakang, melalui pemakaman Jlubang. Sementara mobil jenazah yang diletakkan di depan, hanya untuk mengelabui wartawan.

Jenazah Bambang Tejo dibawa ke rumah duka di Perumda, Kunden, sekitar pukul 11.30 WIB. Di rumah duka, jenazah hanya disemayamkan tak lebih 15 menit. Selanjutnya jenazah dibawa ke pemakaman di Jetis, di belakang SD Negeri 2 Jetis. Wartawan tidak diijinkan untuk pengambilan gambar.

Di rumah duka, beberapa polisi ditempatkan di titik-titik lorong masuk ke rumah duka. Penjagaan super ketat. Bahkan di lokasi pemakaman, polisi membentuk pagar betis di gerbang lorong masuk ke pemakaman, menghalangi wartawan yang hendak ikut prosesi pemakaman. Beberapa wartawan bahkan nekat memutar jalan masuk ke sekolah dasar SD 2 Jetis. Melalui pagar tembok belakang, beberapa wartawan sempat mengambil gambar sebelum diusir polisi.

Hal yang sama diungkapkan wartawan yang hendak meliput prosesi pemakaman di Pati, atas nama korban Brigadir Budi Wibowo. Sejak pagi, intel Polres Pati telah menghubungi wartawan untuk tidak melakukan peliputan pemakaman korban.

Bambang Tejo, seperti diungkapkan kakak sepupunya, Mulyono, masuk kepolisian pada tahun 2005.

"Dinas pertamanya di Aceh," kata Mulyono.

Setelah tugas di Aceh, Bambang Tejo sempat diberikan pilihan: jadi Brimob atau polisi biasa.

"Dia sempat konsultasi ke saya, mana yang harus dipilih," ujar Mulyono.

Lalu atas pertimbangan dekat dengan keluarga besarnya di Blora, ia memilih Brimob yang dinasnya di Subden 4 Detasemen A Pelopor Brimob Pati.

Bambang Tejo diduga sebagai pelaku penembakan terhadap 2 rekannya yang sama-sama tugas di pos pengamanan lapangan minyak Trembul di SGT-01. Dugaan ini masih didalami polisi. Setelah melakukan penembakan, Bambang Tejo bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44
Pertanian / Peristiwa
Panen Kedelai di Lahan Tegakan Jati di Japah

Hasilkan 2 Ton per Hektar

Selasa Wage - 24 April 2018 - 19:01