BERITA Peristiwa 663
Views

Penembakan di Lapangan Minyak Trembul

Jenazah Disemayamkan di RSUD Blora, Kapolda Dikabarkan Tiba Pagi Ini

Pewarta : Gatot Aribowo

Rabu Wage - 11 Oktober 2017 | 07:29 bbwi
Foto: Gatot Aribowo

Portal masuk area sumur minyak, sejauh 500 meter dari lokasi kejadian penembakan.

BLORA (wartablora.com)—Jenazah 3 anggota kepolisian yang meninggal dalam peristiwa penembakan tadi malam, disemayamkan di RSUD Blora. Rencananya, jenazah akan diotopsi di Blora oleh tim dari Polda Jateng. Dikabarkan, Kapolda Jateng akan tiba di Blora pagi ini. Hanya saja, jam 7.30 pagi ini, Kapolda dijadwalkan konferensi pers di Akpol Semarang.

"Berkaitan dengan kejadian tersebut, akan dilakukan press release oleh Bapak Kapolda Jateng, di Akademi Kepolisian, jam 07.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (11/10/2017).

Pihak kepolisian hingga dinihari tadi setelah proses evakuasi jenazah, belum juga mendapat keterangan atas kejadian ini. Mulai dari kronologi kejadian, hingga apa latar belakang terjadinya kejadian.

Proses evakuasi jenazah dari lokasi sumur minyak Trembul di desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, berlangsung sekitar jam 3 dinihari. Sementara penembakan terjadi pada Selasa malam, 10 Oktober 2017. Tidak ada keterangan kepolisian ihwal lamanya evakuasi.

Jenazah lalu dibawa ke RSUD Blora, dan menunggu diotopsi, yang kemungkinan akan dikerjakan tim dari Polda Jateng.

Usai terjadinya penembakan ini, pengamanan masuk ke area SGT-01, tempat kejadian penembakan itu diperketat. Bahkan portal gerbang masuk ke areal yang jauhnya lebih 500 meter dari pengeboran, depannya diberi garis polisi. Tiap kali ada kendaraan keluar masuk, garis polisi dilepas lalu dipasang kembali.

Garis polisi juga melintang di jalan sejauh 100 meter lebih dari areal pengeboran. Ratusan aparat, baik polisi maupun TNI, diterjunkan untuk melakukan pengamanan lokasi. Sementara beberapa tim dari Polda Papua dan Mabes Polri mulai berdatangan setelah lewat tengah malam.

Penembakan antar polisi terjadi sekitar jam 18.30, Selasa (10/10/2017). Penembakan ini diduga dilakukan Brigadir kepala Bambang Tejo. Memegang senapan laras panjang jenis AK 101, ia memberondong 2 rekannya; Brigadir Budi Wibowo dan Brigadir Ahmad Supriyanto. Belum jelas apa motif dari Brigadir kepala Bambang Tejo menghabisi nyawa 2 temannya. Dari informasi yang beredar di grup Whatsapp, penembakan yang dilakukan Bambang Tejo disebabkan cek-cok dengan 2 temannya.

Mereka ini termasuk tim yang tugas pengamanan di area vital milik negara, seperti yang ada di sumur-sumur minyak. Ada 6 orang anggota polisi yang ngepos pengamanan di Lokasi Sumur SGT -01 yang dikelola PT Sarana Gas Trembul. Mereka berasal dari Subden 4 Detasemen A Pelopor Brimob Pati. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Peristiwa Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44
Pertanian / Peristiwa
Panen Kedelai di Lahan Tegakan Jati di Japah

Hasilkan 2 Ton per Hektar

Selasa Wage - 24 April 2018 - 19:01