BERITA Politik

SS PDKT PKS dan Gerindra

Sabtu Wage - 12 Agustus 2017 | 19:22 bbwi
Foto: Dede Kurniawan

Sudirman Said (berbaju batik) saat memperkenalkan dirinya di hadapan kader Partai Gerindra DPD I  Jawa Tengah, Sabtu (12/8/2017).

BLORA (wartablora.com)—Sudirman Said (SS) tengah melakukan pendekatan ke PKS dan Partai Gerindra untuk maju dalam pencalonannya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Sabtu,12 Agustus 2017, SS menemui DPW PKS dan DPD I Gerindra Jawa Tengah. Sinyal dukungan diklaim didapat SS dalam pertemuannya dengan 2 partai tersebut dalam waktu yang berbeda.

"Tinggal tunggu waktunya. Tugas saya melakukan ikhtiar, karena partai pastilah mencari sosok yang bisa diandalkan," kata Sudirman Said dalam rilisnya kepada wartablora.com, Sabtu (12/8/2017).

Sebelum menemui pengurus DPD I Gerindra Jawa Tengah, SS menemui pengurus DPW PKS terlebih dulu.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Sudirman Said tiba di kantor DPW PKS Jawa Tengah di Petompon, Gajahmungkur, Semarang. Ia disambut langsung oleh Kamal Fauzi, Ketua PKS Jawa Tengah.

"Ini pertemuan reguler untuk menyamakan persepsi dan melaporkan perkembangan di lapangan," jelas mantan Menteri ESDM ini.

Dalam pertemuan tersebut disinggung pula ihwal bagaimana mencari pemimpin masa depan, khususnya di Jawa Tengah.

Setelah dari Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Sudirman Said melanjutkan konsolidasinya dengan menyambangi DPD I Gerindra Jawa Tengah di Jalan Kanguru Raya, Semarang.

Di markas Gerindra tersebut ia disambut baik oleh Abdul Wachid, Ketua DPD I Gerindra Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut Sudirman Said diperkenalkan di hadapan para kader dan pengurus partai.

Abdul Wachid sendiri memberikan sinyal dukungannya untuk Sudirman Said.

"Ini adalah kesempatan karena kader sudah banyak yang mendesak dan bertanya, siapa yang akan diusung Partai Geridra pada Pilgub Jateng kali ini," katanya.

Berebut dengan Waketum Gerindra

Langkah Sudirman Said untuk mengambil rekomendasi Partai Gerindra akan mendapat perlawanan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Jumat, 11 Agustus 2017, Ferry sempat melakukan safari politiknya ke Wonosobo.

Juli lalu, Ferry mendekati sesepuh PAN Amien Rais. Sudah ada pertemuan antara Ferry dan Amien yang isinya membahas Pilgub Jateng 2018.

"Dukungan Pak Amien membuat saya tambah semangat untuk maju. Apalagi didukung oleh keluarga Muhammadiyah," kata Ferry dalam kesempatan ikut di pengajian akbar Muhammadiyah di RS PKU Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2017). (*)

Editor : Gatot Aribowo


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Politik Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa

Kapolres Kembali Ingatkan Netralitas Anggota

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:14
News / Peristiwa

Cegah Difteri, Anggota Polres Divaksin

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:04
News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Peristiwa

Diduga Korsleting di Aki, Jazz Bidan Pule Terbakar

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 19:23