BERITA Politik

Gagal Bupati Blora, Abu Nafi Daftar Bacawagub Jateng

Kamis Pahing - 10 Agustus 2017 | 17:13 bbwi
Foto: Tribun Jateng

Ketua DPC PPP Kabupaten Blora Abu Nafi memberikan pernyataannya usai mengembalikan formulir pendaftaran bacawagub Jateng, Kamis (10/8/2017).

BLORA (wartablora.com)—Lama tak muncul di publik, mantan Wakil Bupati Blora Abu Nafi mendaftar bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dalam pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun depan. Kamis, 10 Agustus 2017, mantan Calon Bupati Blora ini mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Jateng untuk menyerahkan formulis pendaftaran bacawagub, didampingi sejumlah pengurus DPC PPP Blora.

"Motivasi dirinya mendaftar di PDI Perjuangan adalah karena sebagai bentuk balas budi. Sebab ia merasa sudah dibantu oleh PDI Perjuangan saat berkompetisi di Pilkada Blora 2015," kata Abu Nafi, seperti dikutip wartablora.com dari Tribun Jateng, Kamis.

Abu Nafi saat ini masih merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Blora. Ia sempat mencalonkan dirinya sebagai Bupati Blora dalam pemilihan langsung Bupati dan Wakil Bupati Blora pada 2015 silam. Saat itu ia berdampingan dengan Dasum sebagai calon Wakil Bupati Blora. Sayangnya dalam pemilihan langsung tersebut ia dikalahkan pasangan Djoko Nugroho-Arief Rohman.

"Saya tidak akan pernah lupa, sebuah kehormatan yang diberikan pada saya meski belum saya tuntaskan tapi saya laksanakan," katanya.

Penghormatan yang dimaksud adalah saat mencalonkan diri di Pilbub Blora, ia memeroleh rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Padahal dirinya adalah Ketua DPC PPP Blora.

"Saya adalah Ketua DPC PPP, waktu itu PPP tidak jelas (ada konflik internal di pusat,red). Ketika saya datang ke PDIP, dengan segala keterbatasan malah rekom turun ke saya, itu di luar kehendak saya, saya malah bingung waktu itu," katanya.

Ia juga tak mempedulikan perkataan orang yang mengungkapkan bahwa saat dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati di Blora saja kalah, malah saat ini mendaftar sebagai bacawagub Jateng.

"Kalau ada yang mengatakan nyalon bupati saja nggak jadi, malah bacawagub, apa nggak stres. Kalau ada kalimat seperti itu karena tidak paham saja, yang jelas saya banyak berhutang budi pada PDIP," katanya.

Abu Nafi juga tak menampik, bahwa dengan dirinya mendaftar bakal calon wagub ke PDI Perjuangan merupakan sinyal bahwa PPP akan merapat ke PDI Perjuangan di Pilgub 2018.

"Saya malah tidak mengambil formulir, tapi yang mengambilkan adalah Ketua DPW Pak Masrukhan (melalui utusan,red). Tapi karena ini amanah dari partai maka dengan keterbatasan dari saya, maka saya berangkat," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Politik Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa

Kapolres Kembali Ingatkan Netralitas Anggota

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:14
News / Peristiwa

Cegah Difteri, Anggota Polres Divaksin

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:04
News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Peristiwa

Diduga Korsleting di Aki, Jazz Bidan Pule Terbakar

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 19:23