BERITA Pemerintahan 610
Views

16 ASN di Pemkab Blora Dirotasi, Sebagian Dapat Promosi

Kamis Kliwon - 03 Agustus 2017 | 18:53 bbwi
Foto: wartablora.com

Pejabat baru yang dirotasi maupun dipromosi diambil sumpahnya dalam pelantikan di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, Kamis (3/8/2017).

BLORA (wartablora.com)—Rotasi beberapa jabatan administratur dilakukan Pemerintah Kabupaten Blora di awal bulan ini setelah beberapa memasuki masa pensiun. Sejumlah 16 ASN di rotasi sejak Kamis, 3 Agustus 2017. Sebagian mereka yang dirotasi berada di Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Sebagian lainnya ASN di kecamatan dan ASN di sekolah-sekolah.

Salah satu yang dirotasi adalah Suhari. Sebelumnya ia menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Penagihan, Keberatan dan Pelaporan di BPPKAD, kini Suhari dipercaya sebagai Kabag Umum di Setda Kabupaten Blora.

"Pelantikan kali ini ada beberapa pejabat yang pensiun," kata Suwigyo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, usai pelantikan 16 ASN ini di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, Kamis (3/8/2017).

Selain Suhari, beberapa kepala bidang di BPPKAD juga mengalami pergeseran. Menggantikan Suhari, Bupati Blora Djoko Nugroho mempercayakan Farida Ernawati. Sebelumnya Farida menduduki jabatan Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan di BPPKAD. Sementara bidang yang ditunggalkan Farida dipercayakan pada Susi Widyorini yang mendapat promosi dari Kepala Subbidang Akuntansi, Pengelolaan Utang dan Piutang menjadi Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan.

Menggantikan Susi dipilihlah Danang Suryo Yunanto yang sebelumnya hanya sebagai Akuntan di BPPKAD.

Di Dinas PMD, beberapa ASN-nya juga mengalami pergeseran. Salah satunya Catur Pambudi Amperawan yang menjabat Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat, Adat dan Sosial Budaya di Dinas PMD. Catur digeser ke Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat di dinas yang sama. Posisi Catur ini bergantian dengan Wahyu Mardi Utomo yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu di Dinas PMD juga kedatangan pejabat baru, yakni M. Amin Zainudin yang sebelumnya merupakan Administrasi Umum di Dinas Lingkungan Hidup. Di Dinas PMD Amin menduduki jabatan Kepala Seksi Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat.

Tak hanya di dua dinas tersebut, Pemerintahan Djoko Nugroho juga merotasi posisi-posisi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Joko Sri Mulyono yang baru 7 bulan memegang Kepala UPT Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Bogorejo—dari sebelumnya Penyuluh Pertanian Muda—ditarik menjadi Kepala Seksi Distribusi Pangan. Selanjutnya Kepala UPT Bogorejo ini dipercayakan Supriyatno yang mendapat promosi dari sebelumnya Penyuluh Pertanian Muda.

Di Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah ada Ary Suhartono yang sebelumnya menjabat Administrasi Umum mendapat promosi Kepala Tata Usaha UPT Pengelolaan Pasar Wilayah I. Ada pula Bambang Sugiyono yang juga Administrasi Umum dipercaya menjadi Kepala Tata Usaha UPT Pengelolaan Pasar Wilayah III.

Ditingkat kecamatan, Yatno yang sebelumnya menjabat Kasi Trantib Kecamatan Bogorejo digeser pada jabatan yang sama di Kecamatan Jiken. Menggantikan Yatno terpilih Ngaspin yang sebelumnya Koordinator Tata Usaha UPT SMP Negeri 1 Bogorejo.

Rotasi juga dialami kepala-kepala sekolah di SMP. Ada Sudar yang merupakan Kepala SMP Negeri 1 Menden yang digeser di SMP 2 Jiken untuk posisi yang sama. Sementara Sri Endah Nugraheni yang merupakan Kepala SMP 2 Jiken digeser ke Menden menduduki jabatan yang sama di SMP 2 Menden. Sedang Indah Sintawati yang merupakan Kepala SMP 2 Menden digeser menggantikan Sudar. (*)

 


KOTAK KOMENTAR

Pemerintahan Lainnya 

on wartablora.com 

Metro Cepu / Peristiwa
Jalan Keadilan Buat Korban Penggusuran Balun Cepu (Bagian 3)

Upaya Memperjuangkan Kompensasi

Selasa Pon - 14 Nopember 2017 - 21:05
News / Peristiwa
Kabar Tak Sedap Pengisian Perangkat Desa

Fraksi PKS di DPRD: Jangan Mudah Teperdaya

Kamis Pon - 09 Nopember 2017 - 17:09
Ekonomi & Bisnis / Info Bisnis
Undian Tabungan BPR BKK Blora

Warga Kedungtuban Raih Daihatsu Zigra

Rabu Pahing - 08 Nopember 2017 - 19:34
News / Hukum & Kriminal
Jalan Keadilan Buat Ngasiran, Pencuri Kayu Jati

Benarkah Ada Rekayasa Perkara Hukum?

Kamis Legi - 02 Nopember 2017 - 17:16
News / Peristiwa
Dorong Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu

Panwaskab Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kamis Legi - 02 Nopember 2017 - 15:44