BERITA Pemerintahan

Dari Promosi dan Rotasi Jabatan Baru di Pemkab Blora

Pensiun, Kepala Kesbangpol Diganti

Jumat Kliwon - 09 Juni 2017 | 16:42 bbwi
Foto: Istimewa

Dua puluh tujuh aparatur sipil negara diambil sumpah jabatannya saat dilantik Bupati Blora Djoko Nugroho di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, Jumat (9/6/2017).

BLORA (wartablora.com)—Bupati Blora Djoko Nugroho kembali melakukan rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Blora, Jumat (9/6/2017). Beberapa jabatan yang pejabatnya telah memasuki masa pensiun dipercayakan pada pejabat baru yang ia promosikan. Salah satu pejabat yang ia promosi adalah Achmad Nur Hidayat, dipercaya menjabat Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggantikan Mei Nariyono yang memasuki masa pensiun per Juni ini.

Achmad sebelumnya menjabat Kepala Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Kabupaten Blora selama 6 bulan. Sebagai pengganti Achmad, Bupati mempercayakan pada Ngaliman yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Posisi yang ditinggalkan Ngaliman ini selanjutnya akan diisi oleh Hadi Rokhmiyati yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Perlindungan dan Usaha Tanaman Pangan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Sedangkan pengganti Hadi, Bupati mempercayakan pada Joko Waluyo yang sebelumnya menangani bagian Umum dan Kepegawaian di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora dengan posisinya sebagai Kepala Sub. Sebagai gantinya Joko Waluyo, Bupati mempromosikan Mulyadi yang sebelumnya adalah Penyuluh Pertanian Ahli Madya di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora.

Pejabat yang memasuki masa pensiun lainnya adalah Tjahyono, Camat Sambong. Jabatan yang ditinggalkannya ini akan ditempati Retno Kusumowati yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penggerakan di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora.

Jabatan yang ditinggalkan Retno selanjutnya dipercayakan pada Nunuk Nurul Hidayah yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blora. Kepala seksi ini selanjutnya akan diserahkan pada Welly Sudjatmiko yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Advokasi dan Penggerakan di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora.

Jabatan yang ditinggalkan Welly selanjutnya akan dijabat Andreas Satriya Tonny Games. Andreas sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Non Medis di RSUD dr. R. Soetijono Blora. Kepala seksi ini selanjutnya akan dipercayakan pada drg. Happy Sulistyowati Susilo yang mendapat promosi dari posisi sebelumnya di Dokter Gigi Ahli Muda di Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Selain itu ada 17 jabatan lainnya yang juga mengalami rotasi, yang antara lain terdapat dalam gambar di bawah.

Dua puluh tujuh pejabat yang mendapat promosi dan rotasi, dilantik Bupati di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, dihadiri Sekda Bondan Sukarno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Suwignyo, Asisten Setda Bidang Pemerintahan Setyo Edy, dan Asisten Setda Bidang Administrasi Chris Hapsoro. (*)


KOTAK KOMENTAR

Pemerintahan Lainnya 

on wartablora.com 

Metro Cepu / Peristiwa
Jalan Keadilan Buat Korban Penggusuran Balun Cepu (Bagian 3)

Upaya Memperjuangkan Kompensasi

Selasa Pon - 14 Nopember 2017 - 21:05
News / Peristiwa
Kabar Tak Sedap Pengisian Perangkat Desa

Fraksi PKS di DPRD: Jangan Mudah Teperdaya

Kamis Pon - 09 Nopember 2017 - 17:09
Ekonomi & Bisnis / Info Bisnis
Undian Tabungan BPR BKK Blora

Warga Kedungtuban Raih Daihatsu Zigra

Rabu Pahing - 08 Nopember 2017 - 19:34
News / Hukum & Kriminal
Jalan Keadilan Buat Ngasiran, Pencuri Kayu Jati

Benarkah Ada Rekayasa Perkara Hukum?

Kamis Legi - 02 Nopember 2017 - 17:16
News / Peristiwa
Dorong Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu

Panwaskab Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kamis Legi - 02 Nopember 2017 - 15:44