BERITA Politik

Percaya Diri, PKB Hendak Usung Kadernya Maju Pilgub Jateng

Rabu Kliwon - 10 Mei 2017 | 19:48 bbwi
Foto: wartablora.com

Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang hendak diusung PKB, Marwan Jafar, memberikan pengarahannya dalam konsolidasi di Blora, Rabu (10/5/2017).

BLORA (wartablora.com)—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memiliki kepercayaan diri untuk mengusung kadernya sendiri dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah yang akan diselenggarakan tahun depan. Partai ini berencana mengusung Marwan Jafar untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah yang tahapannya akan dimulai 3 bulan lagi. Sebagai upaya untuk memenangkan pilgub Jateng, Marwan Jafar mendatangi Blora pada Rabu (10/5/2017) untuk melakukan konsolidasi.

Konsolidasi digelar di aula pondok pesantren Khozinatul Ulum di Kaliwangan, Blora. Hadir dalam konsolidasi selain dari jajaran pengurus PKB DPC Kabupaten Blora, juga pengurus NU PC Blora bersama organisasi-organisasinya yang antara lainnya: Muslimat NU, GP Ansor NU, Fatayat NU, dan lainnya.

Kepada wartawan usai menggelar konsolidasi Marwan menyatakan kepercayaan dirinya untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018.

"Partai sudah bulat mendukung, dan saya bilang ke partai Insya Allah saya akan berjuang," katanya.

Di DPRD Jawa Tengah sendiri, PKB telah memiliki 13 kursi dari 100 kursi yang ada di lembaga perwakilan rakyat di provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk bisa mengusung calon sendiri, PKB perlu berkoalisi dengan partai lain dengan setidaknya mendapat tambahan 7 kursi lagi.

"Urusan koalisi kita belum. Itu urusan teman-teman di partai baik di DPW Jawa Tengah maupun di DPP. Ada timnya nanti yang akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain," kata mantan Menteri PDT ini.

Sementara itu dalam pengarahannya di acara konsolidasi Marwan menegaskan perlu adanya persatuan dari nahdliyin untuk bisa memenangkan pertarungan politik di Jawa Tengah. PKB di Jawa Tengah menurutnya perlu mendekati nahdliyin yang ada di partai-partai lain.

"Saya katakan persentase nahdliyin yang memberikan suaranya ke PKB itu kecil," sebutnya dalam pengarahan di konsolidasi yang juga dihadiri Wakil Bupati Blora Arief Rohman dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora dari PKB Abdullah Aminudin.

Saat ini, menurut Marwan, suara nahdliyin terpecah-pecah di partai-partai lain. Karenanya perlu menyatukan lagi nahdliyin untuk memberikan suaranya di PKB. (*)


KOTAK KOMENTAR

Politik Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa

Kapolres Kembali Ingatkan Netralitas Anggota

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:14
News / Peristiwa

Cegah Difteri, Anggota Polres Divaksin

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:04
News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Peristiwa

Diduga Korsleting di Aki, Jazz Bidan Pule Terbakar

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 19:23