BERITA Pemerintahan 2944
Views

Pemkab Prioritaskan Jalan di Blora Selatan

Sabtu Pahing - 18 Maret 2017 | 21:36 bbwi
Foto: Istimewa

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam paparannya di Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Karesidenan Pati di Kudus, Selasa (14/3/2017).

BLORA (wartablora.com)—Pemerintah kabupaten Blora memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Blora Selatan. Prioritas ini telah disampaikan Bupati Blora Djoko Nugroho di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Musyawarah Rencana Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Karesidenan Pati di Kudus, Selasa (14/3/2017) lalu.

Achmad Nurhidayat, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Blora dalam rilisnya yang dikirim ke wartablora.com, Sabtu (18/3/2017), menyebutkan jalan-jalan mana saja di daerah selatan yang diprioritaskan di tahun ini.

"Prioritas pembangunan tersebut diantaranya adalah pembangunan jalan Menden-Megeri dengan pagu anggaran Rp 20 miliar, peningkatan jalan Randublatung-Getas dengan pagu anggaran Rp 15 miliar. Selanjutnya adalah peningkatan jalan Doplang-Kunduran dengan pagu anggaran Rp Rp 10 miliar, dan peningkatan jalan Ngliron-Kalisari dengan pagu anggaran Rp 14,85 miliar," tulis Nurhidayat dalam rilisnya.

Sedangkan untuk peningkatan jalan Kalisari-Wulung, Pemkab Blora memberikan pagu anggaran Rp 6,3 miliar. Lantas peningkatan jalan Kamolan-Klopoduwur dengan pagu Rp 8,55 miliar.

"Semuanya itu untuk meningkatkan kualitas jalan di Blora Selatan sehingga perekonomian Kabupaten Blora bisa merata, tidak hanya di wilayah Utara, Barat dan Timur saja," sebut Humas dan Protokol Kabupaten Blora.

Selain memaparkan prioritas pembangunan di wilayah selatan, Bupati Blora dikatakan Nurhidayat, juga memaparkan prioritas-prioritas pembangunan di wilayah lain yang ada di Blora.

"Prioritas pembangunan lainnya adalah Pembangunan Pasar Rakyat Kabupaten Blora dengan pagu anggaran Rp 25 miliar, kemudian pembanguan trotoar penataan kota dari pertigaan Wonorejo hingga persimpangan Bank BNI 46 Kecamatan Cepu dengan pagu Rp 9 miliar. Pembangunan trotoar jalan Gatot Subroto dengan pagu Rp 6 miliar dan revitalisasi Pasar Rakyat Kecamatan Cepu sebesar Rp 26,5 miliar," papar Nurhidayat dalam rilisnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Nurhidayat, Bupati telah meminta dukungan ke Gubernur untuk pengaktifan lapangan terbang di Ngloram, Kecamatan Cepu.

Menanggapi permintaan dukungan ini, Gubernur Ganjar Pranowo disebutkan Nurhidayat telah melakukan upaya hingga ke Kementerian ESDM.

“Untuk lapangan terbang Ngloram sedang dilobi Gubernur ke Menteri ESDM. Gubernur telah minta ada agenda penerbangan ke sana dan dikatakan Gubernur bahwa kelayakannya sedang dihitung-hitung oleh Menteri ESDM dan Menteri Perhubungan,” sebut Nurhidayat. (*)


KOTAK KOMENTAR

Pemerintahan Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa

Kapolres Kembali Ingatkan Netralitas Anggota

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:14
News / Peristiwa

Cegah Difteri, Anggota Polres Divaksin

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:04
News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Peristiwa

Diduga Korsleting di Aki, Jazz Bidan Pule Terbakar

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 19:23