BERITA Nasional 3962
Views

Mutasi dan Promosi Pati/Pamen TNI AD

Jenderal Kelahiran Blora Jadi Pangdam Jaya

Jumat Kliwon - 24 Februari 2017 | 17:55 bbwi
Foto: Wikipedia

Mayor Jenderal Jaswadi, Pangdam Jaya yang baru.

BLORA (wartablora.com)—Mayor Jenderal (Mayjen) Jaswadi, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro, mendapatkan tugas baru menjadi Panglima Kodam Jaya mulai Kamis (23/2/2017). Meski telah menjadi Pangdam Jaya, Mayjen Jaswadi yang kelahiran Blora, 12 Maret 1960 ini, masih rangkap jabatan sebagai Pangdam IV/Diponegoro hingga Mabes TNI memutuskan untuk tugas penuhnya di Kodam Jaya.

"Masih didobel Pangdam Jaya. Tapi prioritas tetap Kodam Jaya untuk di-handle beliau," kata Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017), seperti dikutip dari detik.com.

Di Kodam Jaya, Mayjen Jaswadi menggantikan Mayjen Teddy Lhaksmana W.K yang kini menjadi Perwira Tinggi Mabes TNI Angkatan Darat. Serah-terima jabatan antara Mayjen Teddy Lhaksmana kepada Mayjen Jaswandi sebagai Pangdam Jaya dilakukan hari ini, Jumat.

"Nantinya untuk kegiatan operasional di lingkungan Kodam Diponegoro bisa didelegasikan kepada Kasdam," ujar Brigjen Sabrar Fadhilah.

Selain Mayjen Jaswadi, Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo juga memutasi 24 perwira tinggi dan menengah lainnya. Mutasi itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017. Perwira tinggi dan menengah TNI yang dimutasi jabatannya, terdiri atas, delapan di jajaran TNI Angkatan Darat (termasuk Mayjen Jaswadi), sembilan di jajaran TNI Angkatan Laut, dan delapan di jajaran TNI Angkatan Udara.

Di AD, selain Mayjen Jaswadi ada Letjen Agus Sutomo, dari Dansesko TNI menjadi Inspektur Jenderal Kemhan. Sementara itu Mayjen Liston A. Simanjuntak, dari Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN menjadi Sahli Bidang Hankam BIN; Mayjen Asep Subarkah Yusuf dari Sahli Bidang Hankam BIN menjadi Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN; Brigjen Chandra W. Sukotjo, dari Sekretaris I Kedubes RI di Australia menjadi Deputi I Bidang Intelijen Luar Negeri BIN; Kolonel Inf Raden Tjahya Komara dari Kabag Kepreg Ropek Sekjen Kemhan menjadi Dirrah Ditjen Strahan Kemhan; dan Kolonel Czi Amping Bujasar Tangdilintin dari Agen Madya pada Binda Sulawesi Tenggara Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kabinda Sulawesi Selatan BIN.

Sedangkan di Angkatan Laut, yaitu : Mayjen (Mar) R.M. Tursono, dari Dankormar menjadi Dansesko TNI; Mayjen TNI (Mar)  Bambang Suswantono, dari Danpaspampres menjadi Dankormar; Laksma TNI Raja Morni Harahap, dari Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan menjadi  Staf Khusus Kasal; Laksma TNI Teguh Prihantono dari Kabinda Jawa Timur BIN menjadi Deputi Bid Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Sementara itu, Laksma TNI Basuki Riatno, dari Kabinda Sulawesi Selatan BIN menjadi Kabinda Jawa Timur BIN; Brigjen TNI (Mar) Suhartono, dari Danlantamal XI / Mer Korarmatim menjadi Danpaspampres; Kolonel (Mar) Bambang Sutrisno, dari Sahli F Binkuatmar Pangarmabar  menjadi Danlantamal XI / Mer Korarmatim; Kolonel  Laut (P) Umar  Arief dari Wadanlantamal III Jakarta Koamabar menjadi Karopeg Setjen Kemhan; dan Kolonel laut (P) Bambang Supriyadi, dari Paban I / Ren Sopsal  menjadi Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan.

Di Angkatan Udara mutasi terjadi pada Marsda Abdul Muis, dari Pangkohanudnas menjadi Dirjen Renhan Kemhan; Marsda Yuyu Sutisna, dari Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas; Marsma Imran Baidirus, dari Waasops Kasau menjadi Pangkoopsau I; Marsma Irawan Nurhadi dari Dirdiklat Kodiklatau menjadi Wadan Kodiklatau.

Sedangkan Marsma Anang Nurhadi S dari Wadan Kodiklatau menjadi Waasops Kasau; Marsda Toto Boedihardjo, dari Kapusevbang Lemhannas menjadi Waaspers Kasau; Marsma Sungkono, dari Waaspers Kasau menjadi Kapusevbang Lemhannas; dan  Kolonel (Pnb) Andjar Sungkowo, dari Sesdisdikau menjadi Dirdiklat Kodiklatau. (*)

Sumber: Tempo/Detik


KOTAK KOMENTAR

Nasional Lainnya 

on wartablora.com 

News / Peristiwa

Kapolres Kembali Ingatkan Netralitas Anggota

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:14
News / Peristiwa

Cegah Difteri, Anggota Polres Divaksin

Rabu Pahing - 17 Januari 2018 - 23:04
News / Seremoni

9 Kapolsek Dirotasi

Selasa Legi - 16 Januari 2018 - 20:07
News / Seremoni
Sosialisasi DIPA Polres

Kapolres: Jangan Bermain-main dengan Anggaran

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 20:06
News / Peristiwa

Diduga Korsleting di Aki, Jazz Bidan Pule Terbakar

Senin Kliwon - 15 Januari 2018 - 19:23