BERITA Pemerintahan 3766
Views

Telah Dibuka, Lelang-lelang Pembangunan

Rabu Pon - 22 Februari 2017 | 17:39 bbwi
Foto: wartablora.com

Ruang LPSE di Kantor Setda Kabupaten Blora.

BLORA (wartablora.com)—Setelah lebih 45 hari APBD Kabupaten Blora 2017 ditetapkan, lelang pembangunan muncul di situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Blora. Memasuki minggu ke-4 Februari, 2 proyek pembangunan dan 4 pengawasan serta 2 perencanaan telah dilelangkan di situs LPSE Kabupaten Blora. Dua proyek pembangunan yang dilelangkan adalah pembangunan kantor pertanian dan ketahanan pangan di bekas Balai Pertanian di Jalan Raya Blora-Jepon tak jauh dari Kantor Kecamatan Jepon, serta pembangunan kios di kawasan SMP Negeri 2 Blora.

Untuk pembangunan kantor pertanian, lelang hari ini, Rabu (22/2/2017) diumumkan dengan pagu hingga Rp8,35 miliar. Sementara pembangunan kios lelang telah diumumkan sejak 2 hari lalu dengan pagu hingga Rp560 juta.

Dalam tahapan lelang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora Sugiyono mengatakan, peserta lelang akan muncul di situs LPSE setelah masuk di tahap Pembukaan Dokumen Penawaran.

"Jadi tahapannya pertama adalah Pengumuman Pascakualifikasi dan Download Dokumen Pengadaan. Selama tahapan itu ada tahapan Pemberian Penjelasan. Kemudian masuk di tahap pengunggahan Dokumen Penawaran, baru sesudahnya di tahap Pembukaan Dokumen Penawaran yang akan menyebutkan para pesertanya," kata Sugiyono, Rabu (22/2/2017).

Setelah tahap pembukaan dokumen penawaran, ada tahap-tahap evaluasi. Di tahap ini, harga penawaran dari masing-masing peserta belum muncul di situs.

"Penawaran harga baru muncul di tahap Upload Berita Acara Evaluasi Penawaran," kata mantan Sekwan DPRD Kabupaten Blora ini.

Sugiyono menegaskan, lelang di LPSE sulit untuk pengkondisian pemenang.

"Di LPSE semua tersistematis. Jadi tidak ada yang dikondisikan. Kami di LPSE menyediakan sistemnya, sementara pengguna adalah ULP dan pihak rekanan," kata Sugiyono.

ULP adalah unit layanan pengadaan. Semua proyek pembangunan dari berbagai dinas masuknya melalui ULP. (*)


KATA KUNCI
KOTAK KOMENTAR

Pemerintahan Lainnya 

on wartablora.com 

News / Hukum & Kriminal
4 Dalang Pembakar Mobil Perhutani Ditangkap

Kapolres: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Selasa Pon - 21 Agustus 2018 - 13:27
Budaya / Even
International Gamelan Festival (IGF) Solo 2018

Kemendikbud Ajak Peserta Anjangsana ke Blora

Rabu Pahing - 15 Agustus 2018 - 16:18
News / Seremoni

Pemkab Blora Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat

Kamis Wage - 28 Juni 2018 - 17:36
Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55