BERITA Parlementaria 2838
Views

DPRD Blora Bahas Ranperda di Surabaya

Selasa Pahing - 13 Desember 2016 | 19:45 bbwi
Foto: wartablora.com

Bambang Susilo, Ketua DPRD Kabupaten Blora.

BLORA (wartablora.com)—Pekan ini DPRD Kabupaten Blora mengagendakan bahas Rancangan peraturan daerah (Ranperda) di Surabaya. Sejumlah Ranperda akan dibawa ke Surabaya untuk dibahas bersama dengan beberapa SKPD yang terkait dengan rancangan peraturan tersebut.

"Ada 9 Ranperda yang akan kita bahas. Sebelumnya 7, namun tanggung. Kita tambah 2 ranperda sekalian saja agar tidak berlarut-larut," kata Ketua DPRD Kabupaten Blora Bambang Susilo kepada wartablora.com, Selasa (13/12/2016).

Ketua DPRD mengatakan, 9 Ranperda yang akan dibahas tersebut sebelumnya telah dibahas di 2 panitia khusus yang telah dibentuk DPRD.

"Sembilan Ranperda tersebut antara lain rancangan peraturan daerah yang mengatur penyelenggaraan pariwisata, perubahan peraturan daerah yang mengatur tentang retribusi menara telekomunikasi, dan perubahan peraturan daerah yang mengatur retribusi parkir," katanya.

Berikutnya ada pembahasan Ranperda untuk perubahan Perda yang mengatur pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, juga akan ada pembahasan Perda tentang insentif dan kemudahan untuk penanaman modal.

"Sebanyak 5 Ranperda tersebut ada di Pansus satu," kata Bambang.

Sementara untuk Pansus dua ada 4 Ranperda yang akan turut dibahas dalam pembahasan di Surabaya.

"Yakni antara lain: Ranperda sistem perencanaan pembangunan daerah, pembahasan Ranperda tentang perubahan Perda yang mengatur pajak daerah, serta pembahasan rancangan peraturan daerah yang mengatur penyertaan modal di BUMD, baik BUMD kabupaten maupun provinsi untuk tahun 2017-2021," sebut Bambang.

Bambang menambahkan, Ranperda terakhir yang akan dibahas di Surabaya adalah rancangan peraturan daerah yang mengatur penyelenggaraan penanaman modal.

"Kita harapkan setidaknya 6 sampai 7 Perda bisa kita hasilkan dari pembahasan di Surabaya ini, yang nantinya akan kita tetapkan bersamaan dengan penetapan Perda yang mengatur APBD tahun depan," pungkasnya. (*)


KOTAK KOMENTAR

Parlementaria Lainnya 

on wartablora.com 

Pendidikan / Peristiwa

Siswanto Sebar 999 Amplop THR

Selasa Pon - 12 Juni 2018 - 20:34
News / Hukum & Kriminal
Pergantian Jabatan di Jajaran Polres Blora

Wakapolres, Kasatlantas dan 3 Kapolsek Diganti

Minggu Wage - 03 Juni 2018 - 19:55
Budaya / Even
Rangkaian Hari Pancasila di Sedulur Sikep Klopoduwur

Dari Buka Bersama Hingga Ritual

Jumat Pahing - 01 Juni 2018 - 19:11
News / Seremoni

Polres Blora Gelar Donor Darah

Selasa Kliwon - 15 Mei 2018 - 18:44