Mengawali Safari Ramadan Pemkab Blora dari Bogorejo

Foto: Tim Liputan Prokompim Blora

Bupati Blora Arief Rohman memberikan bantuan beras dari Baznas Kabupaten Blora.

Senin, 18 Maret 2024 22:00 WIB

BLORA (wartablora.com)—Pemerintah Kabupaten Blora kembali menggelar Safari Ramadan mulai hari ketujuh bulan puasa tahun 2024 ini. Safari Ramadan yang dikemas dalam acara Blora Menyapa ini diawali dari Masjid Pondok Pesantren Al Falah Dukuh Randugong, Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Senin (18/3/2024). Rangkaian safari ini didahului dengan buka bersama Bupati Blora Arief Rohman dengan jamaah masjid, dilanjutkan dengan salat tarawih, lalu penyerahan santunan dan bantuan sosial, dan diakhiri dengan jaring aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa menyelenggarakan kembali Safari Ramadhan dalam rangka Blora Menyapa yang kita awali di Desa Nglengkir. Terimakasih kepada warga yang berkenan hadir dalam rangka silaturahmi, buka bersama dan tarawih,” terang Arief Rohman.

Turut serta dalam safari ini Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dan Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi. Tak ketinggalan beberapa kepala opd, forkopimcam Bogorejo, serta kepala desa se-Kecamatan Bogorejo dan tokoh masyarakat setempat.

“Lewat kegiatan ini kita juga menyerahkan bantuan sembako dari Baznas Kabupaten Blora. Ini merupakan bantuan yang berasal dari zakat, infaq dan sedekahnya para ASN se Kabupaten Blora. Yang mana setiap bulannya terkumpul sekitar 800 - 900 juta rupiah . Mohon doanya agar seluruh ASN kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melayani masyarakat,” sambung Bupati.

Berbeda pada tahun sebelumnya karena ada imbauan Presiden Joko Widodo terkait larangan buka bersama bagi pejabat publik, tahun lalu hanya digelar tarwih keliling.

Untuk tahun ini, selain tarawih keliling Blora Menyapa juga dikemas dengan Buka Bersama antara Bupati beserta jajaran Pemkab Blora dengan masyarakat yang direncanakan akan digelar di 16 Kecamatan se Kabupaten Blora.

Peliput: Tim Prokopim
Penyunting: Editor wartablora.com